Sukses

Lifestyle

Nekat, Pria Ini Selundupkan Hampir 100 iPhone di Tubuhnya

Gadget dengan lambang buah apel ini menjadi barang selundupan yang sangat menggiurkan bagi warga Cina. Harga murah yang didapat membuat para penyelundup bisa menjualnya dengan keuntungan yang sangat banyak. Ini pula yang sekiranya dirasakan oleh seorang pria yang nekat menyelundupkan sejumlah iPhone di tubuhnya.

Seperti yang telah dilansir oleh rocketnews24.com, pria ini melakukan perjalanan darat ke Shenzen dari Hong Kong. Pria ini pun akhirnya ditangkap oleh pihak bea cukai di kantor pelabuhan Futian pada tanggal 11 Januari 2015 lalu. Pria ini didekati oleh petugas karena cara jalannya yang kaku dan mencurigakan.
Foto: copyright rocketnews24.com
Selain cara jalannya yang mencurigakan ternyata barang bawaan pria ini juga tidak wajar. Ia hanya membawa tas plastik biasa. Ini tentu saja menimbulkan kecurigaan pihak bea cukai. Akhirnya petugas membiarkannya melewati metal detector. Saat itulah kebohongannya terungkap. Sensor tersebut segera berbunyi, menandakan bahwa ada sesuatu yang disembunyikan. Petugas pun segera menarik baju pria tersebut dan mereka sangat terkejut saat menemukan puluhan iPhone tertempel pada tubuh pria tersebut.
Foto: copyright rocketnews24.com
Total iPhone yang diselundupkan adalah 94 buah yang terdiri atas jenis iPhone5s dan iPhone 6. Semua ponsel tersebut ia tata rapi dan ia rekatkan dengan menggunakan selotip dengan sangat rapi. Setelah itu pria tersebut kembali mengenakan pakaiannya seperti biasa. Ini jelas bukan kasus yang pertama terjadi Ladies. Sangat banyak kasus penyelundupan seperti ini yang berhasil digagalkan. Para pelaku rupanya tak menyangka bahwa detektor logam masih bisa mendeteksi logam meskipun sudah ditutupi dengan kain. Well, ada-ada saja ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading