Sukses

Lifestyle

Percaya Atau Tidak, Katanya Batu Akik Bisa Menyimpan Pelet

Berbicara mengenai batu bertuah tentunya tidak lepas dari kata mistis, dan hal-hal yang supranatural. Hal ini yang menjadi faktor utama, mengapa batu bertuah banyak dicari dan diburu orang.

Batu lokal Indonesia yang sekarang sekarang ini diminati wanita maupun pria adalah batu akik. Batu akik merupakan batu alam yang memiliki warna-warna yang beragam serta corak di dalamnya yang memukau.

Salah satu penjual batu akik, yang bernama Muldi, kebanyakan batunya berasal dari Sumatra dan diolah di Sukabumi. Macam-macam nama dari batu akik antara lain bacan, garut, kecubung, lavender, raffles, giok dan masih banyak lagi lainnya.

Cincin dengan batu akik | foto: copyright vemale/yuni

"Batu akik yang paling paling mahal kecubung, bisa sampai puluhan juta rupiah. Tapi tergantung orang seleranya suka yang mana," ujar Muldi di Pasar Rawa Bening Jatinegara Jakarta Timur Rabu 21 Januari 2015.

Namun dibalik keindahan kilaunya warna dan corak batu akik, konon katanya batu akik mempunyai cerita mistis. Apakah Anda percaya?

"Kalau saya sih percaya tidak percaya kalau bener tidak ada cerita mitosnya," katanya.

Kabarnya, batu akik memiliki tuah atau kegaiban tertentu bagi pemakainya. Makanya batu akik disebut juga batu mustika.

Batu akik ini dapat memberikan aura atau pengaruh positif bagi pemakainya. Baik secara fisik maupun psikologis.  Tuah ini jenisnya bermacam-macam, seperti pelet atau pengasihan, keselamatan, kekuatan tubuh dari pukulan, kesehatan, bahkan kekayaan atau pesugihan.

macam-macam batu akik | foto: copyright vemale/yuni

Praktek pelet dan pesugihan masih diyakini kekuatannya di Indonesia.

Menurut Muldi, pasti ada saja orang yang memakai batu akik untuk menyimpan ilmu pelet. Bisa memelet orang dari batu itu. Batu akik di isi ilmu-ilmu dari paranormal. Dan tidak bisa dibedakan ukuran, bentuk, warna dan coraknya.

So, Ladies apakah Anda percaya atau tidak percaya?

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading