Sukses

Lifestyle

Wanita Rela Mencukur Habis Rambut Agar Sahabat Sembuh Dari Kanker Otak

Terkadang suatu musibah atau tragedi yang dialami seseorang bisa mengeratkan kembali hubungan keluarga atau pertemanan yang sempat merenggang. Seperti yang dialami oleh kedua sahabat yang telah terpisah selama sepuluh tahun. Baru setelah mendapatkan kabar seorang sahabat pria terkena kanker otak, seorang wanita langsung menghubungi sahabatnya kembali. Dan, menemani proses penyembuhan sahabat terkasihnya, begitu menurut lansiran Metro.co.uk.

Joanna Meadows masih berusia 21 tahun, lama tidak ada kontak dengan sahabatnya saat sekolah dulu, Neil Vines yang berusia 22 tahun lebih dari 10 tahun. Wanita yang berasal dari Gloucester itu mendapat kabar Vines sedang sakit kanker otak. Joanna langsung menghubunginya di Facebook.
Joanna Dan Vines | Foto: copyright Metro.co.uk
Wanita yang berprofesi sebagai penata rambut itu sungguh miris melihat perubahan kondisi fisik sahabatnya itu. Kanker otak telah menggerogoti tubuh Vines. Jelas sekali perbedaan lewat foto-foto saat Vines masih sehat dengan saat sakit sekarang ini.

Vines Sebelum Sakit | Foto: copyright Metro.co.uk

Setelah mendapatkan kejelasan terkait penyakit yang diderita Vines, dia mencoba untuk bangkit dan kembali mendapatkan hidupnya kembali. Menjalani kehidupan seperti biasanya. Joanna menceritakan bahwa mereka berteman saat masih menjadi murid di kelompok bermain dan taman kanak-kanak. Meski mereka besar secara terpisah, Joanna sangat terpukul mendengar kabar kesehatan Vines. Namun, justru dengan kejadian itu, setelah 2,5 tahun Vines didiagnosa tumor otak membuat mereka lebih dekat dari sebelumnya.

Vines Saat Menjadi Trainer Fitness | Foto: copyright Metro.co.uk

Vines merupakan trainer privat fitness yang menjalani hidup dengan penuh kejutan, termasuk sakit yang dideritanya saat ini. Karena, mengejutkan banyak pihak, seperti keluarga dan semua orang yang mengenalnya. Penampilan Vines berubah drastis dalam waktu singkat tapi dia tetap menjadi orang yang positif dan berani.

Vines Tidak Bisa Berjalan | Foto: copyright Metro.co.uk

Pria yang kini bekerja di Crete saat didiagnosa sakit itu, berjuang sekuat tenaga untuk melawan sakitnya. Karena, penyakit itu telah mempengaruhi penglihatannya, dan kanker membuat fungsi tulang belakang terganggu sampai membuatnya tidak bisa berjalan. Berkat kesabaran dan konsistensi Vines dalam menjalani proses pengobatan berupa kemoterapi dan berbagai operasi kini Vines bebas dari kanker.

Vines Sedang Menjalani Kemoterapi | Foto: copyright Metro.co.uk

Vines menambahkan bahwa persahabatannya dengan Joanna telah mendukung perjuangan Vines melawan kanker. Pesan singkat, telepon dan kunjungan Joanna telah membantu Vines melewati masa-masa sulit.

Joanna Menggundul Rambutnya | Foto: copyright Metro.co.uk

Joanna memutuskan untuk mencukur habis rambutnya untuk membantu mengumpulkan dana amal yang telah membantu penyembuhan Vines. Dia telah mengumpulkan dana amal lebih dari 24 juta rupiah. Dan, Vines menulis buku yang menceritakan perjalanannya berjuang melawan sakitnya. Buku tersebut diberi judul “Powerful Beyond Measure”, yang akan rilis bulan depan. Anda bisa mendapatkannya dengan menghubungi di akun Twitter Vines.
Masa Kecil Joanna Dan Vines | Foto: copyright Metro.co.uk
Melihat kisah persahabatan antara Joanna dan Vines menunjukkan pada kita akan arti sahabat. Sahabat sejati ada di saat suka maupun duka, ladies. bahkan, rela mengorbankan apa pun.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading