Sukses

Lifestyle

Persahabatan Ria Miranda dan Jenahara, Satu Dunia Beda Warna

Apa yang Anda pikirkan tentang 'sahabat' ? Sahabat merupakan sosok spesial yang hadir dalam hidup Anda yang selalu memberikan dukungan positif dan selalu siap kapanpun Anda membutuhkan kehadirannya di saat suka dan duka. Ikatan emosional yang terjalin menjadi persahabatan tidak harus berlatar belakang memiliki karakter sama, walaupun setiap orang memiliki kecenderungan berkumpul dengan orang yang sejalan dengan karakternya. Begitu juga dengan dua desainer muslim terkemuka Indonesia saat ini, Ria Miranda dan Jenahara. Kali ini, Vemale.com memilih dua sosok perempuan tangguh itu dalam ulasan Inspiring 'People We Love'.

Dua sosok cantik ini memiliki latar belakang dunia yang sama, fashion. Siapa yang tidak mengenal karya-karya luar biasa mereka? Keduanya memiliki passion yang sama, namun memiliki genre berbeda dalam menuangkan ide kreatif dalam karya busana muslimah dan memiliki label masing-masing. Kita mengenal Ria Miranda condong berkarya busana bercorak lembut dengan warna-warna pastelnya, menunjukkan sisi feminitas. Sedangkan, Jenahara lebih berani memainkan warna yang lebih gelap dan matang terkesan gothic dan elegan. DNA fashion mereka berbeda namun saling melengkapi.

Perbedaan genre fashion yang mereka terapkan, tidak menjadikan mereka beda jalan dan bersaing negatif saling menjatuhkan satu sama lain. Justru perbedaan tersebut semakin menyatukan mereka untuk terus memajukan industri fashion muslim Indonesia, saling memajukan dan membesarkan satu sama lain. Dengan tujuan yang sama, berharap Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia dan lebih baik lagi di mata dunia.

Perlu diketahui bahwa dua perempuan cantik ini saling mengenal satu sama lain dan menjalin persahabatan di dunia fashion sebelum memiliki brand masing-masing. Walaupun, keduanya merupakan lulusan ESMOD, sekolah mode terkemuka di Jakarta, mereka belum saling mengenal. Prestasi mereka raih bersama hingga menjadi desainer muslim kawakan internasional saat ini.

"Dari awal ketemu Jehan waktu sekolah di Esmod, tapi saya kenalnya kakaknya Jehan, lalu ketemu Jehan di rumah lagi ngurus anak. Setelah itu sempat ketemu di beberapa acara juga dan gathering bersama hijabers kita jadi sering sama-sama, dan waktu itu kita belum punya label," papar Ria Miranda saar ditemui Vemale.com pada peluncuran buku Fashion Friendship di Birdcage Parc Wijaya Jakarta Selatan, Senin (22/12/14) lalu.

Ria Miranda dan Jenahara | Foto: Copyright Vemale.com

Berawal dari minat yang sama, membawa mereka menjalani profesi sebagai seorang fashion designer. . Akan tetapi Ria dan Jenah yang merupakan panggilan akrabnya, memiliki karakter berbeda, tidak ada kesamaan dari keduanya.

"Ria mewakili perempuan kebanyakan karena perempuan suka hal yang feminin. Dia suka banget warna pastel anti banget sama warna hitam dan dia suka gaya-gaya country style itu Ria banget. Saya kan tomboy, makanya itu yang buat kita berdua saling melengkapi," terang Jenahara.

"Jenahara sangat jujur, kalau merah ya merah, hitam ya hitam. Kalau dari sifat Jehan anaknya tegas dan blak-blakan," tambah Ria.

Dua sahabat ini tak hanya saling support dalam pekerjaan saja, tetapi mereka pun saling sharing bagaimana menjadi seorang ibu yang bekerja sebagai designer fashion. Kesamaan persepsi itulah yang makin memperkuat persahabatan mereka. Persahabatan sejati bisa ditunjukkan dengan kepedulian satu sama lain yang tidak harus berkenaan dalam pekerjaan semata. Kehidupan pribadi memang selalu dilibatkan, untuk menuju kehidupan lebih baik.

"Disela-sela waktu kita ketemu sering ngobrol masalah anak, Ria kadang suka nanya duluan, kalau ketemu ngomongin pekerjaan lagi tambah pusing," ujar Jenahara yang tengah hamil anak ketiga.

Ria Miranda dan Jenahara dengan Cupcake-nya | Foto: Copyright Vemale.com

Ria dan Jenahara berharap kisah persahabatan mereka yang sudah terjalin selama tujuh tahun dapat memberikan inspirasi bagaimana menjadi seorang sahabat. Karya buku mereka merupakan salah satu bentuk hasil jalinan persahabatan mereka. Mereka menuangkan segala ide, tips kecantikan, fashion, berwirausaha dalam bukunya. Buku karya mereka dapat menjadi contoh kita bersama bahwa persahabatan positif bisa menghasilkan suatu karya bermanfaat bagi orang lain. Tidak sibuk dengan urusan pribadi semata.

Ladies, Anda pun juga bisa seperti Ria Miranda dan Jenahara. Anda memiliki sahabat dengan dunia yang sama namun berbeda warna ? Tidak menjadi persoalan, justru itu yang menyempurnakan hubungan persahabatan yang Anda jalin. Mengabadikan momen persahabatan melalui karya nyata. Anda sudah siap berkarya bersama sahabat?

(vem/yun/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading