Sukses

Lifestyle

Solena Chaniago, Hair Stylist Para Selebriti Dan Tokoh Penting Amerika

Ladies, bila Anda pernah mendengar kisah-kisah tentang para transgender yang berhasil menyatakan jati diri mereka yang telah mengubah jenis kelamin, tentu saja Anda belum mengetahui secara detail kisah lain yang terjadi pada dirinya, setelah mereka menjalani kehidupannya yang baru.

Banyak orang menganggap remeh transgender, namun tidak dengan sosok yang satu ini. Salah satu transgender yang sukses dalam karirnya di negeri Paman Sam adalah Solena Chaniago. Memang betul nama Solena Chaniago belum terlalu dikenal oleh masyarakat di Indonesia, akan tetapi Solena sendiri cukup dikenal di Amerika.

Solena merupakan seorang hair stylist, penata rambut khusus pria di New York. Ia bekerja di Paul Labrecque Salon, New York Amerika Serikat. Solena termasuk dalam top hairdresser, sehingga ia bekerja di beberapa tempat dengan pelanggan kelas atas. Selain Paul Labrecque Salon, Solena juga bekerja di CORE Club. Member-member yang ada di CORE Club ini merupakan para tokoh dunia dan salah satunya adalah Bill Clinton, mantan Presiden Amerika.

Bekerja sebagai hairdresser/ copyright by Vemale.com

"Saya mempunyai client selebriti dan tokoh, mereka datang ke tempat saya bekerja," ucap Solena saat ditemui di kantor Kapan Lagi Tebet Jakarta Selatan Senin 6 Oktober 2014.

Selain karirnya sebagai seorang aktris pendukung di Hollywood, ternyata keahlian Solena yang terbaik adalah membuat para pria tampil percaya diri dengan potongan rambutnya. Menurutnya, dengan menjadi men haircutters, lebih mudah menjalaninya karena tidak ada persaingan salon pria di daerah tempatnya bekerja.

Client merupakan orang-orang penting di Amerika/ copyright by Vemale.com

"80% persen klient saya adalah orang-orang penting di Amrik. Dan beberapa selebriti juga datang kepada saya. Jadi saya sebagai hair stylist sesuai dengan appointment client saya," ungkapnya.

Hasil usahanya sebagai hair stylist di Amerika sangat menjanjikan, Solena memotong rambut pria dengan durasi 30 menit dan mendapatkan penghasilan 200 US $. Dari hasil usahanya sebagai tukang cukur tersebut lah ia dapat membiayai hidupnya di Amerika.

Punya mimpi membuka salon sendiri/ Copyright by Vemale.com

"Next saya ingin buka salon dengan memakai brand saya sendiri. Tapi sekarang ini saya ingin fokus dulu di dunia akting, karena gak semua orang mendapatinya," tutup Solena dengan berharap agar rencananya dapat berjalan dengan lancar.

Bagaimana dengan Anda Ladies? Tidak ada salahnya untuk planning rencana ke depan Anda agar sukses, seperti Solena Chaniago.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading