Sukses

Lifestyle

Susan Budihardjo, Sukses Lahirkan Desainer Muda Dan Berbakat Dengan LPTB Miliknya

Pesatnya perkembangan fashion di tanah air memang tidak bisa dipungkiri karena lahirnya rancangan-rancangan yang kreatif dan fresh dari desainer-desainer muda. Mereka berani mengekspresikan dirinya dalam desain sesuai dengan karakter masing-masing.

Memang keberhasilan setiap orang yang mengambil jurusan fashion dalam membuat suatu karya tidak lepas dari peran seorang pendidik atau pengajar yang melatih kemampuan mereka dan bukan semata karena talenta dari siswa tersebut.
 
Salah satu lembaga pengajar yang fokus terhadap design fashion dan ingin membuat desainer-desainer muda Indonesia lebih inovatif dan kreatif adalah Susan Budihardjo. Wanita ini telah mendirikan Lembaga Pengajaran Tata Busana atau yang disingkat LPTB, untuk siswa yang ingin terjun di dunia fashion.

Susan Budihardjo dalam fashion show Ubiquitous Mod/ Copyright by Vemale.com

“Kemarin baru saja saya meluluskan 49 siswa LPTB angkatan 2014, dan kalau saya tidak mengajar lagi, tetap ada staf pengajar, saya hanya kasih masukan saja dan untuk mengajar udah tidak ada waktu lagi,” tutur Susan Budihradjo di The Hall Senayan City Jakarta Selatan Jumat 3 Oktober 2014 kemarin.

Kursus pada LPTB ini meliputi fashion design, textile design, anatomy drawing, fashion history, sewing & pattern making, window display dan computer design. Akan tetapi menurut Susan apa yang ia ajarkan sama saja dengan sekolah desain pada umumnya.

“Sebenanrnya sama ya dengan lainnya, tapi saya lebih banyak kasih masukan ke anak-anak, jadi juga karena membawa nama Susan juga ya mereka jadi berkeinginan untuk belajar di sini,” ucapnya.

Berhasil mendirikan lembaga pendidikan dalam bidang fashion/ copyright by Vemale.com

Keberhasilannya mendidik anak didiknya terbukti dengan diadakannya fashion show spektakuler di Jakarta dengan mengangkat tema Ubiquitous Mod. Acara ini berbarengan dengan membawa nama labelnya yaitu Number 1 by LPTB Susan Budihardjo, yang akan mempersembahkan 90 set busana ready to wear.

“Saya membebaskan anak-anak untuk menginterpretasikan tema Ubiquitous Mod seluas-luasnya. Ide boleh diambil dari sisi mana saja atau pun bentuk apa saja, bahkan termasuk problematika yang terjadi di kota besar,” jelas wanita yang pernah sekolah di luar negeri tersebut.

Jadi tertarik untuk belajar tata busana seperti Susan Budihardjo yang sukses hingga mendirikan Lembaga khusus untuk desain dan fashion Ladies?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading