Sukses

Lifestyle

Agar Suasana Hati Lebih Tenang, Hindari Makanan Ini Saat Stress


Bagi setiap orang tentu pernah merasakan suasana hati yang tidak baik atau suasana hati menurun. Dan tidak jarang, saat suasana hati menurun seringkali kita merasa tidak enak makan. Semua makanan terasa hambar dan bahkan seolah menjadi pahit saat suasana hati menurun.


Sedangkan beberapa makanan yang masih memiliki rasa enak di lidah saat suasana hati turun antaranya adalah makanan manis dan gurih. Namun tahukah Anda? beberapa makanan manis dan gurih ini justru tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari foxnews.com, inilah beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi saat suasana hati menurun.

    Makanan Mengandung Banyak Gula

    Siapa yang tidak suka dengan makanan manis. Rasa manis bisa membuat mulut lebih nyaman dan perut tidak mudah kenyang. Makanan manis yang mengandung banyak gula antara lain adalah donat, permen, dan kue. Tapi jangan salah, makanan yang mengandung banya gula bisa membuat pikiran menjadi lebih buruk dan kesehatan menurun. Glukosa pada gula bisa memicu beragam penyakit seperti kolesterol, diabetes ataupun obesitas.

    Kentang Goreng

    Rasa gurih dan asin dari kentang goreng tentu membuat banyak orang menyukai camilan satu ini. Tapi hasil penelitian di Wake Foresr University School of Madicine menyebutkan bahwa makan kentang goreng saat suasana hati turun bisa menyebabkan kenaikan badan lebih cepat. Bukan hanya itu, kentang goreng juga memicu perkembangan lemak dalam tubuh lebih banyak.

    Soda

    Minuman dan makanan yang mengandung soda tentu memiliki rasa yang cukup nikmat dan nyaman di mulut. Tetapi, perlu Anda tahu. Soda sangat tidak baik jika diminum secara terus menerus apalagi ketika suasana hati sedang menurun. Agar tubuh lebih sehat dan pikiran lebih tenang, Anda bisa mengganti soda dengan teh.

    Kopi

    Beberapa orang beranggapan bahwa kopi bisa membuat pikiran lebih tenang saat stress. Di sini Anda perlu tahu, kafein yang terkandung dalam kopi memang cukup baik untuk meredakan stress. Dan itu hanya berlaku sesaat. Beberapa penelitian menyebutkan, minum kopi manis bisa memicu diabetes dan kelebihan kalori dalam tubuh. Tentu hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan Anda bukan?


Nah itulah beberapa makanan yang perlu Ladies tinggalkan sementara saat suasana hati menurun. Sebagai makanan yang lebih sehat dan bernutrisi namun tetap memiliki rasa manis, enak dan nyaman di lidah. Anda bisa memakan buah-buahan. Saat suasana hati turun, pastikan pula untuk mengurangi makanan berlemak ya Ladies? Usahakan olahraga cukup agar suasana hati kembali fresh.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading