Sukses

Lifestyle

5 Rahasia Wanita-Wanita Yang Sukses Meraih Impiannya

Seperti yang kita tahu bahwa di jaman dulu, kedudukan wanita lebih rendah dari kaum laki-laki. Mereka hanya diberi tugas untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan rumah, kalau orang Jawa bilang, kasur, sumur, dapur. Padahal, lebih dari itu, wanita juga bisa menjadi orang besar.

Setelah emansipasi wanita tercapai, telah banyak prestasi yang dicetak oleh kaum hawa. Mereka tidak lagi berkutat dengan urusan rumah, tapi juga dengan ilmu pengetahuan. Hasilnya, mereka bisa memperoleh pendidikan yang pada akhirnya akan membawa mereka pada kesuksesan.

Bagi Anda para wanita yang sedang bekerja keras meraih impian Anda, tidak ada ruginya mencari tahu apa kunci kesuksesan dari mereka yang telah lebih dulu berhasil mendapatkannya. Berikut ini, dilansir dari elitedaily.com, adalah beberapa tips sukses yang dibocorkan oleh wanita-wanita hebat dan inspiratif.

(vem/rsk)

Percaya diri atau pura-pura percaya diri

Executive Vice President dan Chief Administrative Officer di Nationwide Gale King mengatakan bahwa jika Anda ingin sukses, Anda harus memiliki kepercayadirian. Memang, bagi beberapa wanita hal ini lebih mudah, dan jika Anda bukan salah satu dari mereka, Anda harus berusaha untuk pura-pura percaya diri.

Pura-pura percaya diri bukan berarti Anda tidak menjadi diri sendiri. Pura-pura percaya diri di sini adalah ketika Anda sudah berusaha menghadapi segala sesuatu dengan yakin, Anda boleh menangis sepuasnya setelah menjalani masa-masa sulit tersebut. Hal yang terpenting adalah Anda sudah tampak tegar dan yakin pada diri Anda sendiri apapun keadaannya. Setelah itu, Anda bisa kembali ke pekerjaan Anda dengan hati yang lebih kuat dari sebelumnya.

Berhenti meminta maaf

Wanita memiliki kecenderungan untuk meminta maaf. Mereka melakukannya terlalu sering, bahkan ketika mereka tidak harus mengatakannya. Mulai saat ini hindari mengatakan maaf yang berlebihan. Mengatakan hal-hal negatif tentang diri kita bisa membuat kita mudah 'diserang'.

Jika Anda memang melakukan suatu kesalahan, daripada mengatakan maaf, katakan sesuatu hal yang membangun proyek Anda ke depannya. Berikan kata-kata positif yang bisa membuat diri Anda dan rekan-rekan kerja Anda belajar.

Yakinlah bahwa Anda berhak mendapat apa yang Anda miliki

Menurut para wanita yang telah sukses dalam karir mereka, hal yang paling penting untuk bisa sampai pada gerbang kesuksesan adalah dengan terus berjalan yang berarti terus berusaha. Jika Anda yakin Anda berhak mendapat sesuatu, mintalah, dan lakukan yang terbaik untuk mendapatkannya. Salah satu dari mereka juga mengatakan bahwa jika Anda tidak pernah meminta, Anda tidak akan pernah mendapatkannya.

Jadi mulai sekarang, coba atur kembali tujuan dan cita-cita yang ingin Anda raih. Jika untuk mendapatkannya Anda harus meminta pada boss Anda, mintalah padanya. Mulai sekarang jangan pernah malu-malu dan berdiam diri karena akan membuat Anda tetap di tempat.

Tetap positif

Pada akhirnya, seorang pimpinan perusahaan selalu mencari orang yang selalu positif dan bisa bekerja sama dengan tim. Anda tidak perlu sampai melakukan hal-hal yang tidak perlu dengan mencari perhatian ke sana ke mari.

Anda akan dinilai dari cara Anda memperlakukan rekan kerja Anda dan apa yang Anda katakan. Anda harus selalu berhati-hati dengan apa yang Anda katakan. Sekali kesalahan Anda lakukan, Anda sudah mendapat satu poin, dan jika kesalahan itu berulang, poin itu akan bertambah dan pada akhirnya membuat Anda keluar dari perusahaan Anda.

Tahu kapan Anda harus pindah

Mengetahui kapan Anda harus pindah dapat membuat Anda semakin mengetahui kemampuan berkarir Anda. Pikirkan apakah pekerjaan Anda benar-benar cocok untuk Anda, jika tidak, Anda tidak perlu bertahan terlalu lama di sana.

Biasanya, hal ini terjadi ketika Anda sudah berhasil memberikan semua yang Anda bisa dan yang terbaik bagi perusahaan Anda. Hal ini juga seringkali terjadi ketika Anda merasa bahwa orang-orang di perusahaan Anda berusaha memanfaatkan Anda. Jika hal ini terjadi, jangan merasa takut untuk membela diri Anda, Ladies. Dalam hal ini, Anda adalah satu-satunya orang yang bisa dan berhak menentukan apa yang Anda terima dan tidak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading