Sukses

Lifestyle

Kasihan, Sudah 2 Tahun Wanita Sebatang Kara Ini Hidup di Gua

Mengabaikan anggota keluarga sendiri karena himpitan ekonomi seringkali menciptakan dilema. Di satu sisi, kita tak tega membiarkan anggota keluarga kita hidup seorang diri. Tapi di sisi lain, kita juga sedang terjepit masalah ekonomi.

Seorang wanita berusia 52 tahun di Yichang, provinsi Hubei dilaporkan sudah tinggal di sebuah gua selama dua tahun seorang diri. Dilansir dari shanghaiist.com, wanita bernama Du Meiying tersebut awalnya dibawa ke sebuah panti sosial oleh keluarganya. Keluarga Du memutuskan untuk membawanya ke panti sosial karena terjepit masalah ekonomi dan tak punya biaya untuk merawatnya. Namun, tak lama tinggal di panti sosial, Du sudah diusir karena terlibat perselisihan dengan penghuni yang lain.

Foto: copyright shanghaiist.com

Tak punya tempat untuk tinggal, tak ada orang yang bisa dimintai bantuan, Du akhirnya memutuskan untuk hidup di sebuah gua.Di dalam gua seluas 100 meter persegi tersebut, ia menjalani kesehariannya seorang diri.

Foto: copyright shanghaiist.com

Setiap bulannya, Du menerima bantuan uang 100 yuan (sekitar 210 ribu rupiah) dari pemerintah. Untuk kebutuhan air, ia menadah setiap tetesan air yang jatuh dari atap gua ke dalam baskom. Dan demi pemenuhan gizinya, ia menanam sendiri sayuran kol yang bibitnya ia dapat dari petani setempat.

Foto: copyright shanghaiist.com

Setiap dua bulan sekali, ia akan berjalan kaki menuju desa terdekat untuk membeli beras dan kebutuhan hidup yang lain. Saat ini, kondisi kesehatannya sangat buruk. Ingin sekali ia bisa pindah ke tempat yang lebih baik dan tinggal dengan nyaman tanpa harus terusik oleh angin dan hujan.

Sungguh tak tega membayangkan wanita seusianya tinggal sebatang kara di sebuah gua. Ladies, selama Anda mampu dan masih bisa merawat kedua orang tua Anda dengan baik, lakukan sebaik mungkin. Saat usia orang tua sudah beranjak senja, maka hanya kepada anak-anaknya mereka berharap dan bergantung.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading