Sukses

Lifestyle

8 Cara Menjadi Wanita Tangguh dan Mandiri

Sejak tercapainya emansipasi wanita, para kaum hawa seolah dituntut untuk terus meningkatkan kemandirian. Mengahadapi era global yang terus berkembang seperti sekarang ini, wanita tidak bisa terus-terusan bergantung pada siapapun, entah orang tua atau suami, mereka benar-benar harus kerja keras dan mandiri.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda untuk mengahadapi era yang tak kenal kompromi seperti saat ini dilansir dari allwomenstalk.com.

    Ungkapkan pendapat Anda

    Ada keindahan dan kecantikan tersendiri yang dimiliki oleh wanita yang memiliki keberanian mengutarakan apa yang ia pikirkan. Di era modern ini kita diberi kebebasan yang bertanggungjawab dalam mengutarakan pendapat, dan kita harus memanfaatkannya dengan sebaik-baikanya. Langkah pertama menjadi wanita mandiri adalah berani mengutarakan apa yang ada di pikiran Anda karena Anda tahu bahwa pendapat Anda memiliki sebuah nilai.

    Buat jalan Anda sendiri

    Jangan pernah takut untuk membuat dan mengikuti jalan Anda meskipun itu kurang sesuai dengan nilai yang selama ini dianut masyarakat sekitar. Selama itu tidak merugikan banyak pihak dan Anda yakin jalan yang Anda tempuh itu benar, berjuanglah untuk meraihnya, Ladies! Wanita yang kuat dan mandiri adalah wanita yang siap kapanpun ia harus terbang sendiri.

    Biayai diri sendiri

    Jangan pernah bergantung pada siapapun untuk masalah biaya hidup Anda. Tidak apa sesekali Anda menerima bantuan yang ditawarkan orang tua, keluarga atau teman untuk menghargai kebaikan mereka. Tapi jangan pernah menjadikan bantuan itu sebagai tumpuan. Dapatkan pekerjaan, penghasilan dan simpanan dengan uang Anda sendiri.

    Rumah sebagai tempat perlindungan

    Jadikan rumah Anda sumber kenyamanan dan perlindungan dari hiruk pikuk dunia luar. Entah Anda hidup sendiri atau dengan orang terkasih, rumah Anda harus menjadi tempat yang menawarkan ketenangan. Jika Anda memiliki rumah seperti itu, Anda akan menjalani hidup dengan lebih mudah dan bahagia.

    Melakukan perjalanan sendiri

    Jangan pernah takut untuk berpetualang sendiri. Hal ini sangat ampuh meningkatkan survival skill Anda. Kemanapun Anda pergi, pastikan Anda memiliki bekal keterampilan yang memadai dan pelajari lebih banyak lagi hal-hal baru di luar sana. Dengan begitu Anda akan tumbuh sebagai wanita mandiri yang kuat.

    Bergaul

    Apakah Anda cukup berani untuk berkumpul dengan banyak orang sendirian? Atau bisakah Anda menyampaikan pidato sambutan dalam sebuah acara? Menghadapi situasi sosial seperti itu memang sama sekali tidak mengasyikkan. Tapi menjalani hal tersebut dapat memberikan Anda rasa percaya diri dan keberanian bertemu banyak orang.

    Tetap tegar

    Setiap orang pasti melakukan kesalahan. Tapi apakah Anda harus terus menyesali kesalahan tersebut dan tetap di tempat? Anda tahu hal itu tidak akan pernah mengubah keadaan. Lawan rasa takut serta penyesalan Anda dan teruslah berjalan mencapai tujuan.

    Jaga dan rawat diri Anda

    Untuk menjadi wanita yang kuat dan mandiri, Anda juga harus memperhatikan diri Anda sendiri. Rawatlah tubuh Anda dan jagalah kesehatan Anda. Gunakan waktu untuk memanjakan diri Anda. Hal ini akan sangat membantu agar bisa meraih kesuksesan.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading