Sukses

Lifestyle

Ayu Gani Curhat tentang Kemenangannya di Asia's Next Top Model 2015

Siapa yang tidak tahu program tayangan di TV kabel tentang para model yang cantik? Ya, Asia's Next Top Model. Ajang pencarian bakat para model dari Asia ini memang telah mencuri perhatian dunia. Pada season ketiga Asia's Next Top Model, Ayu Gani berhasil menyabet juara. Indonesia pun patut berbangga. Tapi ternyata Gani, begitu ia akrab disapa, sempat merasa tidak percaya diri, lho.

Saat ditemui di kantor FOX International Channels, Gani mencurahkan perasaannya. Ia menceritakan tentang gelar juara yang berhasil ia dapatkan. Wanita bertubuh mungil ini masih tidak menyangka bahwa dirinya yang menang. Karena ia merasa tidak cantik dan tidak tinggi. Berawal dari dukungan sang ibunda untuk mengikuti ajang pencarian bakat Asia's Next Top Model, Gani akhirnya bisa mengumpulkan rasa percaya dirinya dan berhasil sampai ke puncak kemenangan.

"Aku tuh orangnya nggak pede-an sampai sekarang aja wawancara bingung mau ngomong apa. Aku nggak pernah merasa cantik dan aku selalu merasa pas kompetisi aku nggak cantik dan nggak tinggi, aku udah siap-siap untuk kalah. Aku orangnya selalu minder dan nggak pede setiap saat," ungkap Ayu Gani di kantor FOX International Channels, Gedung Sampoerna Strategic Square Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juni 2015.

Foto: dok. Vemale

Dari awal dirinya menjalani karantina, Gani merasa sangat senang dengan rutinitasnya menjadi finalis Asia's Next Top Model. "Kan setiap hari photoshoot aku senang-senang aja sama teman. Nggak terlalu memikirkan harus jadi pemenang. Dan sekarang menang berarti kerja keras aku terbayar. Karena biasanya aku sebelum photoshoot lebih berdiam diri dan fokus untuk mengumpulkan tenaga," jelasnya.

Menurutnya, selama beberapa minggu menjalani karantina di sebuah rumah yang penuh dengan kamera, membuat awalnya merasa tertekan. Namun pada akhirnya wanita yang memiliki tinggi 173 cm ini menjadi terbiasa.

"Tertekan banget dari minggu pertama sampai terakhir aku nggak pernah ikut kompetisi dan mereka bener-bener merasa kompetitif, dan kamera selalu mengikuti kita bahkan sampai ke toilet diikuti ditungguin. Minggu-minggu pertama stres banget, karena aku masih harus menyesuaikan rumah penuh kamera dan ada satu dua produser, dan pakai clip on kemana-mana, jadi kalau kita ngegosip kedengaran sama mereka dan kita merasa diikuti dan diawasi," ujar Gani dengan tertawa.

Semua proses dapat dilalui wanita asal Yogyakarta ini, hingga akhirnya ia akan memulai pekerjaan sebagai seorang model profesional di salah satu majalah ternama di London. Gani pun akan berangkat ke London pada tanggal 29 Juni 2015 yang akan datang.

Gani berharap ke depannya kariernya sebagai seorang model dapat berkembang. Ia ingin menjadi seorang model yang sukses serta dapat menginspirasi perempuan lain untuk menjadi Gani berikutnya.

Selamat Gani semoga karier sebagai model di kancah internasional membuat nama Indonesia semakin dikenal di seluruh dunia! Ladies, semoga kisah perjuangan Gani hingga berhasil jadi juara bisa menginspirasi Anda untuk mencapai cita-cita dan impian besar Anda sendiri.

 
(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading