Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Memasak Tahu Yang Lezat

Sebagian protein seperti ayam dan daging berasa lezat bahkan ketika mereka hanya dibumbui dengan garam dan merica. Sayang sekali Anda tidak bisa mengatakan hal yang sama tentang tahu. Tentu, protein kedelai yang baik untuk Anda, tetapi sering kali rasanya seperti hambar. Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat mengubahnya menjadi makanan Anda benar-benar ingin makan dengan tips berikut seperti yang dilansir oleh delish.com

 

  • Anda harus mengeringkannya.Kebanyakan tahu hadir dalam air, sehingga tahu mengandung kadar air yang tinggi. Hal ini akan membuat tahu tidak dapat menyerap banyak bumbu dan tidak renyah saat digoreng. Untuk mengeringkannya, iris tahu dan menempatkan irisan dalam satu lapisan di atas loyang handuk kertas berlapis. Tutup tahu dengan handuk kertas lebih dan kemudian benda berat (wajan besi, buku masak). Biarkan setidaknya satu sampai dua jam.
  • Jangan menggunakan bumbu yang berminyak. Setelah Anda mengeringkannya, tahu sudah siap untuk menyerap rasa. Tapi makanan ini masih mempertahankan beberapa air dan seperti yang kita semua tahu, minyak dan air tidak bercampur. Jadi jangan gunakan bumbu yang mengandung minyak agar dapat diserap oleh tahu.
  • Tepung jagung memegang kunci untuk kerenyahan. Mencoba untuk mendapatkan tahu renyah adalah perjuangan. Itu karena ada langkah penting yang sering diabaikan yaitu melumuri tahu dengan maizena, yang membantunya jadi benar-benar renyah. Tempatkan tepung jagung dalam mangkuk, tambahkan potongan tahu dikeringkan atau diasinkan, dan ratakan. Pakai saringan untuk menyingkirkan kelebihan tepung, membuangnya di saringan atas wastafel.
  • Pastikan minyak panas.Kesalahan terbesar memasak tahu adalah minyak yang tidak benar-benar panas. Jadi sebelum menggoreng tahu pastikan Anda telah meluangkan beberapa waktu untuk membuat minyak dan penggorengan benar-benar panas.
  • Gunakan minyak zaitun. Jika Anda membakar tahu, pastikan untuk menggunakan minyak yang dapat mengambil panas dan ganda sebagai agen penyedap. Dua pilihan besar: minyak wijen, yang akan memberikan tahu rasa pedas, dan minyak kelapa, yang meminjamkan rasa manis yang halus.
  • Bumbui. Nah ini langkah yang bisa Anda lakukan setelah menggoreng atau membakarnya. Taburi atau oleskan bumbu dengan rasa yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

 

Nah Ladies, mudah bukan membuat tahu menjadi lezat? Silahkan mencoba di rumah!



 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading