Sukses

Lifestyle

Karena Digigit Nyamuk, Seluruh Wajah Pria ini Membengkak

Nyamuk memang merupakan hewan yang terbilang sangat kecil. Tapi jangan salah, nyamuk adalah salah satu hewan kecil yang bisa sangat berbahaya bagi tubuh dan menyebabkan penyakit di tubuh. Agar terhindar dari nyamuk, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, lingkungan dan bila perlu gunakan lotion anti nyamuk.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, seorang pria di China mengalami bengkak parah di seluruh wajahnya lantaran ia baru saja digigit nyamuk. Pria bernama Zhang tersebut mengaku jika wajahnya bengkak sejak dua bulan lalu.

Wajah Zhang bengkak setelah digigit nyamuk dua bulan yang lalu | Photo: Copyright shanghaiist.com

Nyamuk yang menggigitnya dikenal sebagai "skeeter mosquito". Rupanya ini merupakan ibu dari segala jenis nyamuk. Kepada media lokal Zhang mengatakan "Saya ingat, saya sedang bekerja ketika wajah saya seperti digigit binatang. Dan binatang itu adalah nyamuk. Karena gatal saya menggaruknya. Namun setelah beberapa saat wajah saya menjadi bengkak."

Kondisi Zhang ini membuatnya pergi berobat ke rumah sakit terdekat. Tapi sayang, dokter tak bisa berbuat apa-apa untuk kesembuhannya. Dokter mengatakan gigitan nyamuk membuatnya memiliki kondisi langka. Dokter pun merujuk Zhang ke Rumah Sakit Louyang Dongfang di Provinsi Henan.

Di rumah sakit ini, pria malang ini didiagnosis menderita skleroderma neonatal. Yakni sebuah kondisi langka yang membuat kulit mengeras dan tebal akibat gigitan nyamuk. Sampai saat ini, wajah Zhang masih bengkak. Dan untuk mengurangi bengkak tersebut, dokter menyuruh Zhang untuk mengompres wajahnya dengan air dingin secara teratur setiap hari.

Wah, kasihan sekali Zhang ini ya Ladies. Semoga ia bisa segera pulih dan bengkak di wajahnya sembuh. Semoga pula peristiwa ini tidak pernah menimpa kita. Agar terhindar dari serangan nyamuk, pastikan untuk menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading