Sukses

Lifestyle

Sering Merasa Sakit Saat Bercinta? Intip Penyebabnya Di Sini Ladies!

Hubungan seks merupakan salah satu part yang penting dalam membina keharmonisan hubungan rumah tangga. Beberapa hal yang perlu dipelajari dari seks adalah perihal posisi, penyakit seks, dan beberapa bahaya yang bisa mengancam kesehatan.

Namun kadangkala wanita mengalami rasa sakit pada organ intim mereka setelah bercinta. Apa sih yang sebenarnya menyebabkan sakit saat sedang melakukan hubungan seks? Sakit saat berhubungan seksual tidak disebabkan karena Anda masih perawan, tetapi karena beberapa hal berikut ini:

(vem/ivy)

Celana Ketat

Tahukah Anda bahwa ternyata terlalu sering menggunakan celana jeans yang ketat ternyata mempengaruhi rasa sakit saat sedang berhubungan seksual. Jeans yang ketat ternyata dapat menyebabkan iritasi baik di area selangkangan maupun beberapa area lain, termasuk area intim yang kemudian dapat menyebabkan rasa sakit ketika tubuh bergesekan.

Celana dengan bahan apapun yang ketat ternyata memang bisa menyebabkan rasa sakit pada bagian selangkangan. Baik wanita maupun pria ada baiknya untuk menghindari celana jeans ketat dan memilih bahan yang nyaman serta memberikan asupan oksigen pada kulit.

Hormon Estrogen Rendah

Saat kandungan hormon estrogen di dalam tubuh maka gairah seksual pun juga akan rendah. Ini akan mempengaruhi hubungan seksual Anda dengan suami Ladies.

Saat gairah seksual menurun, proses lubrikasi akan sangat lama, dan lubrikasi jadi kurang maksimal. Dalam kondisi ini area intim akan jadi kering sehingga saat penetrasi Anda akan merasa kesakitan. Organ intim pun juga akan berisiko lecet.

Stres

Stres ternyata juga bisa membuat hubngan seksual terasa kurang nikmat bahkan terasa sakit Ladies. Ini biasanya dialami oleh para pengantin baru yang merasa deg-degan dan membayangkan hal mengerikan saat berhubungan intim untuk pertama kalinya.

Stres mempengaruhi rasa sakit karena saat stres dan dan tegang, otot di bagian pinggul dan miss V juga tegang serta menimbulkan rasa nyeri.

Susah Lubrikasi

Sebagian wanita mengalami masalah ini Ladies. Mereka mengalami susah lubrikasi. Para wanita ini pun memerlukan bantuan lubrikan buatan.

Jika memang Anda mengalami hal ini ada baiknya untuk membicarakannya dengan pasangan. Apabila memang Anda membutuhkan lubrikan buatan, Anda bisa membelinya di apotek atau mini market terdekat.

Infeksi Jamur

Ini adalah musuh dari para wanita. Jamur ini menyebabkan iritasi serta gatal yang apabila digaruk atau dibiarkan akan semakin menyebar. Sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter serta memakai obat terlebih dahulu untuk menyembuhkan infeksi tersebut.

Jika Anda memaksakan untuk berhubungan intim maka organ intim Anda akan terasa amat sakit, selain itu infeksi tersebut juga berisiko menulari suami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading