Sukses

Lifestyle

6 Alasan Wanita Yang Bekerja Bisa Memberi Inspirasi Banyak Orang

Emansipasi wanita sudah diteriakkan sejak lama, dan semakin hari wanita tidak ragu menunjukkan kemampuannya dalam bidang sosial dan pendidikan. Bukan hanya itu, wanita juga menunjukkan kemandirian lewat pekerjaan. Wanita karir menjadi salah satu pilihan wanita masa kini untuk bisa bertahan menghadapi perkembangan global.

Meski ada anggapan bahwa wanita karir tidak pandai mengurus anak atau keteteran dalam mengurus rumah tangga, namun tidak semua seperti itu. Justru dikutip allwomenstalk.com, wanita yang bekerja bisa menginspirasi banyak orang dalam berbagai hal, seperti berikut ini.

    Kesamaan kedudukan

    Wanita mungkin lemah secara fisik, namun dalam hal karir mereka bisa menyamakan kedudukan (equality) dengan para pria. Bukan hanya dalam bidang pendidikan, wanita bisa berpartisipasi dalam hal pekerjaan dan kemampuan lainnya.

    Kontribusi finansial

    Meski memang nafkah finansial seharusnya ditanggung penuh oleh suami atau ayah, namun wanita juga bisa membantu menambah "makmur" ekonomi keluarga. Wanita mampu bekerja, berpenghasilan cukup sembari tetap mengurus rumah.

    Bisa melakukan apa yang diinginkan

    Dulu, wanita tidak boleh melakukan ini dan itu. Sekarang, wanita bisa berkarir, melakukan apa yang menjadi impiannya, menjadi lebih berkembang dan 'berguna'. Meski sudah punya anak, tidak ada alasan untuk berhenti bekerja dan berkarya.

    Masa depan yang cerah

    Saat wanita tak berpenghasilan, susah mau beli apa-apa, kecuali jika suaminya kaya raya. Tapi jika wanita bekerja, mereka bisa melihat masa depan lebih baik, bisa membahagiakan diri dengan penghasilannya. Mandiri, mau beli apa pun, tidak perlu bergantung suami.

    Realistis

    Wanita karir biasanya berpikir realistis dan berpengetahuan luas karena memiliki banyak pengalaman. Wanita yang menyibukkan diri dengan bekerja tidak akan menghabiskan waktu dengan cara bergosip seharian dengan tetangga. Wanita karir biasanya juga lebih bahagia.

    Pintar mengatur waktu

    Wanita karir juga punya kelebihan dalam hal mengatur waktu. Ia pasti punya kesibukan di kantor namun tetap bisa meng-handle urusan rumah. Ia tahu bagaimana caranya membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan.

Jadi, Anda yang wanita karir, tetaplah bekerja jika itu membuat Anda bahagia. Namun usahakan untuk tetap seimbang antara pekerjaan dan rumah tangga ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading