Sukses

Lifestyle

Selalu Berpakaian Hitam Jadi Rahasia Sukses Wanita Cantik Ini, Kok Bisa?

Warna memiliki beberapa peran penting dalam hidup manusia. Bukan hanya dapat mempengaruhi perasaan seseorang, namun warna juga dapat mempengaruhi cara Anda berpikir. Dan dari situ pula kisah ini berawal. Natasha Koifman menceritakan pada marieclaire.com, bagaimana warna hitam yang ia kenakan sehari-hari, tanpa disangka dapat menyelamatkan karirnya...

Beberapa orang mungkin berpikir mengenakan pakaian serba hitam amatlah membosankan. Namun faktanya, saat saya mulai mengenakan pakaian serba hitam, orang lain mulai menganggap saya lebih mampu dalam pekerjaan saya. Mungkin mereka menilai saya lebih mampu, karena saya terlebih dahulu menilai diri saya lebih mampu setelah memakai pakaian hitam. Entah bagaimana caranya, namun mengenakan pakaian serba hitam telah mengubah cara saya bekerja, ke arah yang lebih baik.

Berawal dari saat saya baru memulai perusahaan yang saya dirikan di bidang public relation, NKPR. Saya selalu merasa bahwa saya memerlukan pakaian dengan warna seperti pink atau biru muda, agar saya lebih tampak seperti wanita karir, meskipun saya tidak nyaman memakainya. Saya juga ingat saya pernah membeli sweater berwarna coklat (warna yang paling tidak saya sukai) karena saya pikir saya membutuhkannya. Namun sweater itu tidak pernah sekalipun saya pakai. 

Jika mengikuti kata hati saya, saya lebih suka memakai pakaian dengan warna yang sama, meskipun itu tampak membosankan. Hingga akhirnya saya menyadari bahwa apa pentingnya pendapat orang tentang apa yang saya pakai. Saya selalu merasa lebih "berkuasa" saat memakai pakaian hitam. Dan akhirnya, saya hanya membeli pakaian hitam, dan mempertahankan pakaian hitam di lemari saya.

Natasha Koifman | copyright marieclaire.com/NKPR

Sekarang, pakaian saya di lemari lebih teratur tatanannya. Saya punya kaos, celana, jaket, tank top, dress, yang semuanya hitam. Dan karena saya tidak perlu lagi pusing memikirkan akan memakai warna apa, saya sekarang hanya membutuhkan 25 menit untuk mempersiapkan diri sebelum bekerja.

Jika ada event penting, saya juga meminta tim saya untuk memakai pakaian serba hitam. Hal ini menjadi semacam tameng bagi kami, sehingga kami tampak lebih kompak, dan klien kami punya kesempatan untuk tampak "bersinar".

Saya bertemu dengan banyak orang, dan mereka merasa mereka telah mengenal saya, karena mereka tahu satu hal dari saya, yaitu selalu memakai hitam. Meskipun sebelumnya mereka belum pernah bertemu saya, mereka tahu apa yang bisa mereka harapkan dari saya. Hal ini seperti, pakaian saya memberi peluang bagi mereka untuk mempercayai saya, karena mereka tahu saya konsisten dan dapat diandalkan.

Natasha Koifman | copyright marieclaire.com/NKPR

Bukan hanya pakaian, warna hitam juga mempengaruhi beberapa hal lain dalam hidup saya. Kartu bisnis saya hitam, logo perusahaan saya hitam, mobil saya hitam, bahkan anjing saya juga berwarna hitam.

Saya tahu kebanyakan orang berpikir bahwa benda hitam tidak bisa disebut sebagai benda yang "berwarna", namun bagi saya hitam adalah warna terbaik. Hitam membuat saya merasa kuat, percaya diri, dan menjadi diri saya seutuhnya.

Apa yang bisa Anda ambil dari cerita ini, Ladies? Mungkin Anda belum menyadari, namun kekuatan yang dimiliki warna untuk mempengaruhi pikiran Anda, sangatlah kuat. So, pakailah atau manjakan mata Anda dengan warna-warna yang Anda sukai, warna yang memberikan kekuatan khusus untuk Anda, warna yang membuat Anda lebih percaya diri. Deal?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading