Sukses

Lifestyle

7 Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untung Besar

Ingin punya bisnis sendiri yang bisa dikerjakan dari rumah? Mau bikin usaha baru untuk mendapat penghasilan tambahan? Atau Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin beraktivitas lebih tanpa meninggalkan anak dan keluarga? Ada baiknya Anda melirik bisnis rumahan yang keuntungannya bisa dikatakan lebih besar dibandingkan menjadi wanita kantoran.

Belakangan banyak wanita yang mulai memilih untuk resign dari kantor dan beralih menjadi seorang wiraswasta. Tak hanya menjadi sekedar wiraswasta, kebanyakan di antara mereka juga telah meraih sukses dari usaha yang bisa dikatakan di balik layar. Jika Anda ingin mengikuti jejak mereka yang telah sukses, tapi bingung dengan usaha apa yang cocok, berikut ini tujuh ide bisnis rumahan yang bisa Anda pilih

    Buka Usaha Salon

    Punya bakat dan kemampuan dalam bidang merias wajah, rambut, dan tubuh? Membuka salon bisa jadi usaha yang cocok untuk Anda. Anda bisa membuat ruangan khusus dari area rumah Anda untuk dijadikan salon. Untuk peralatan dan furnitur, gunakan yang sederhana dulu.

    Usaha Laundry

    Tak bisa dihindari, jasa cuci kering pakaian saat ini semakin menjamur di masyarakat. Berbekal mesin cuci dan perlengkapan mencuci, Anda pun bisa membuka usaha ini dari rumah. Tak perlu bersusah payah mencari pelanggan, dengan spanduk yang terpasang di depan rumah cukup jitu mengabarkan banyak orang untuk tahu tentang keberadaan laundry di rumah Anda. Cukup mudah, bukan?

    Buka Usaha Les Privat atau Kursus

    Anda menguasai pelajaran tertentu? Atau Anda punya latar pendidikan menjadi seorang pendidik? Tak ada salahnya untuk membuka usaha les privat di rumah. Sebaiknya Anda membuka jasa les privat sesuai bidang keahlian Anda tersebut. Selain bisa semakin mahir dengan bidang tersebut, Anda pun dapat memperoleh penghasilan mandiri.

    Menjadi Editor atau Penulis Lepas

    Suka menulis atau berkecimpung di dunia tulis menulis? Coba ambil profesi sebagai editor atau penulis lepas. Hanya berbekal kemampuan menulis dan koneksi internet, Anda pun bisa menghasilkan pundi-pundi emas tambahan bagi keluarga. Oh ya, Anda juga bisa melamar di media-media online untuk menawarkan jasa menulis. Saat ini banyak media yang membutuhkan kontributor lepas, jadi manfaatkan saja kesempatan yang ada.

    Membuka Toko Online

    Tak perlu mempunyai toko fisik, berbekal dagangan dari kerabat dekat atau barang hasil kreasi sendiri, Anda bisa berjualan tanpa memusingkan biaya sewa tempat. Manfaatkan media sosial yang Anda miliki. Jaring sebanyak mungkin orang untuk mengetahui media sosial Anda. Jangan lupa untuk rajin promo, ya.

    Usaha Kamar Kost

    Banyak orang mengaku dengan membuka atau menyewakan kamar yang berlebih sebagai kamar kos, keuntungan pendapatan keluarga mereka semakin berlipat. Hanya berbekal kamar sebagai modal serta tagihan listrik dan air yang tidak seberapa mahal, Anda pun dapat dengan santai menanti kucuran materi tambahan dari pekerjaan tersebut.

    Bisnis Kuliner/Katering

    Mempunyai keahlian memasak atau membuat kue bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda untuk membuka usaha rumahan. Tak perlu susah-susah untuk memasarkannya, dengan online shop, aktif mengikuti bazar, dan promosi antar tetangga, Anda pun akan mendapatkan banyak pelanggan.

Apakah Anda sudah menemukan ide bisnis yang cocok untuk Anda? Membangun bisnis untuk pertama kali mungkin membuat Anda cemas atau was-was. Tapi yang penting Anda berani untuk mengambil keputusan dan segera membuka bisnis yang sesuai untuk Anda. Semoga sukses, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading