Sukses

Lifestyle

Hawa, Aplikasi Khusus Untuk Menjawab Segala Permasalahan Wanita

Ladies, sebagai seorang wanita tentu saja memiliki masalah kewanitaan. Dan mungkin saja Anda masih belum menemukan jawaban atau informasi yang tepat mengenai permasalahan tersebut.

Bila Anda malu menceritakan kepada orang tua (ibu) dan bahkan teman dekat, kini tidak perlu khawatir lagi karena bersama pakarnya Anda bisa mendapatkan jawaban di aplikasi khusus perempuan yaitu Hawa. Aplikasi tersebut untuk wanita berusia 15 tahun ke atas. Target utama dari aplikasi ini sendiri adalah pelajar, pekerja muda, ibu muda, wanita karir dan pasangan yang baru menikah.

"Hawa berfokus pada seputar masalah pribadi wanita, seperti menstruasi, kesuburan, kehamilan, dan gaya hidup sehat. Pada aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda dari pakar ahli dalam topik tersebut seperti ahli gizi, dokter, obgyn, dan lainnya. Pakar ini sendiri adalah orang-orang yang terpilih sebagai penasehat bagi pengguna aplikasi," ucap Nada Rusli sebagai Tim Komunikasi Hawa di Bunga Rampai Menteng Jakarta Pusat Kamis 27 Agustus 2015.

Aplikasi Hawa akan menjawab permasalahan khusus wanita | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Selain itu, aplikasi ini sebagai sebuah sarana bagi para penggunanya untuk berbagi cerita, bertanya dan mencari jawaban melalui forum komunitas bernama Hawa Sosialita. "Dalam forum atau komunitas ini, pengguna dapat menemukan teman dengan masalah yang serupa, berdiskusi, mencari solusi dan memperoleh nasehat dari pakar. Mereka sekaligus bisa merasakan bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi masalah tersebut," jelasnya.

Dalam forum atau komunitas tersebut, setiap wanita diharapkan bisa mengatasi ketakutan dan keraguan dalam dirinya. Khususnya, para wanita yang merasa malu atau takut karena memiliki masalah tertentu.

"Di Asia sendiri, aplikasi ini sudah cukup dikenal. Seperti halnya di China, Thailand dan Singapore. Di Indonesia belum ada, dan Hawa ini baru pertama kali diadakan sebagai aplikasi unik untuk wanita. Kita ingin memberikan edukasi, informasi dan sharing sesama wanita," terang Nada.

Uniknya, saat menjelang menstruasi dan masa kehamilan, fitur ini bertugas sebagai asisten pribadi yang akan mengingatkan Anda. Pada awal mengaktifkan aplikasi, Anda harus mengisi biodata terlebih dahulu. Aplikasi Hawa saat ini tersedia di gadget android dan rencananya tiga bulan ke depan bisa diakses di IOS. Bagaimana nih, apakah Anda tertarik untuk bergabung di dalam aplikasi ini?

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading