Sukses

Lifestyle

8 Makanan Dari Berbagai Negara Asia Tenggara Yang Patut Anda Coba

Jika Anda ngaku pecinta kuliner, jangan hanya makan makanan Indonesia saja. Ada banyak makanan di dunia ini yang patut dicoba. Tidak usah jauh-jauh, sekitar Asia Tenggara saja. Anda perlu menjelajahi nikmatnya kuliner negara lain yang jadi ciri khas dan mengetahui bahwa makanan tak hanya itu-itu saja.

Seperti daftar menu makanan berikut ini. Meskipun tidak lengkap seluruh negara Asia Tenggara dan belum semua makanan khas setiap negara dijelaskan, namun daftar berikut bisa food-list menu yang patut dicoba dalam hidup Anda.

Kimchi, Korea Selatan

Kimchi adalah salah satu makanan yang khas sekali dengan Korea Selatan. meski memang bukan makanan utama, melainkan makanan pendamping, namun kimchi hampir selalu disajikan ketika Anda menikmati makanan apa pun di Korea. Dibuat dari sawi putih dan berbagai sayuran lain, rasa kimchi yang asam pedas termasuk salah satu makanan yang sehat.

Rendang, Indonesia

Ini salah satu primadona dari Indonesia, dan Anda pasti pernah mencobanya bukan? Terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah khas, rendang jadi salah satu makanan yang melejitkan nama Indonesia di dunia kuliner dunia. 

Tsukumen Ramen, Jepang

Jepang terkenal dengan ramen-nya, dan tsukumen ramen harus Anda coba. Disajikan dengan kuah panas terpisah, semangkuk ramen jepang ini dilengkapi juga dengan daging sapi atau babi, telur, nori (rumput laut kering), dan daun bawang yang pasti akan memanjakan lidah Anda.

Kimchi, Rendang, Ramen dan Pad Thai/ copyright by allwomenstalk.com

Pad Thai, Thailand

Makanan khas Thailand dengan bahan dasar mie ini hampir mirip dengan mie goreng Indonesia, namun dengan bumbu dan bahan-bahan pelengkap yang berbeda. Biasanya dilengkapi pula dengan potongan jeruk nipis dan taburan kacang tanah yang sudah dihaluskan. Anda akan merasakan sensasi mi goreng yang berbeda.

Omelet Tiram, Taiwan

Meski sepertinya hanya seperti telur dadar atau telur orak-arik biasa, tapi makanan khas Taiwan ini punya rasa yang khas dengan potongan daging tiram. Telur kocok yang dicampur dengan tepung kentang dan tiram ini kemudian disajikan dengan saus fuyunghai.

Bebek Peking, China

Salah satu makanan yang terkenal dan jadi ciri khas negara China adalah bebek panggang ini. Salah satu makanan mewah yang dulu hanya disajikan pada raja ini seringkali disajikan dalam dua tahap, kulit bebek disajikan dahulu baru kemudian daging bebek pekingnya menyusul dengan berbagai makanan pendamping.

Kepiting cabai, Singapore

Sajian kepiting dengan saus pedas memang jadi favorit banyak orang, dan menu asal Singapore ini patut Anda coba. Rasa pedasnya yang nendang dibumbui dengan rempah khas jadi salah satu kelebihan makanan nasional Singapore ini.

Omelet tiram, Bebek peking, Kepiting cabai, dan Pho/ copyright by allwomenstalk.com

Pho, Vietnam

Mie yang disajikan dengan sayur tauge, suwiran daging ayam dan kuah kaldu hangat ini pasti membuat Anda ketagihan. Pho jadi makanan masyarakat yang mudah ditemui di mana saja, di warung pinggir jalan, rumah makan biasa, hingga restoran. Sangat cocok dinikmati saat musim hujan.

Entah makanan yang Anda coba nantinya cocok dengan lidah Anda atau tidak, yang pasti Anda sudah pernah mencobanya dan tahu bagaimana mengapresiasi makanan. Tak layak disebut pecinta kuliner jika Anda tak tahu banyak tentang makanan, benar kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading