Sukses

Lifestyle

Penting! Video Ini Akan Membuat Kamu Menolak Pakai Tongsis Saat Menyetir

Tongsis memang berguna sekali dalam kehidupan masa kini. Dengan adanya tongsis, Anda tidak perlu lagi repot-repot meminta bantuan orang lain untuk mengambil foto. Namun bukan hal baru pula jika tongsis dapat menimbulkan mala petaka. Sebut saja kejadian saat tongsis tersangkut di rel roller coaster di salah satu taman bermain Disney. Insiden tersebut menyebabkan roller coaster berhenti di tengah jalan, dan para penumpangnya terjebak selama beberapa jam. Karena kejadian tersebut, pihak taman bermain Disney di seluruh dunia menetapkan larangan penggunaan tongsis di seluruh area taman bermain.

copyright Twitter/@kvnl97

Tidak sampai di situ saja, satu lagi bukti ditunjukkan dalam video yang diunggah oleh Alex Lopatnyuk beberapa hari yang lalu. Video yang hanya berdurasi 8 detik itu dengan jelas menunjukkan tragedi yang cukup mengejutkan, sekaligus mengerikan. Video yang satu ini juga mungkin akan menyadarkan Anda, betapa bahayanya tongsis, jika tidak digunakan pada porsinya.

Video: copyright youtube.com/Alex Lopatnyuk

Ngeri ya? Lalu, pantaskah kita melimpahkan kesalahan pada si tongsis? Tentu saja tidak. Bagaimanapun, penggunanya jauh lebih bertanggung jawab atas insiden yang dialami. Selain itu, hikmah lain yang bisa kita pelajari adalah, jangan menyetir kendaraan sambil bermain-main. Apapun yang Anda mainkan. Gadget, music player, atau tongsis sekalipun.

Jadi, alangkah baiknya jika Anda hanya menggunakan tongsis hanya dalam kondisi tertentu, sesuai porsinya. Misal saat berlibur atau saat berkumpul bersama teman di rumah. Hindari penggunaan tongsis saat berada dalam kendaraan yang sedang bergerak, dan di tempat-tempat dengan luas terbatas. Dan jangan lupa untuk berkendara dengan aman, Ladies!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading