Sukses

Lifestyle

Trik Menguatkan Sinyal Ponsel, Agar si Dia Tidak Jamuran Nunggu Chat Kamu

Dari hari ke hari, alat komunikasi semakin canggih dan semakin memudahkan semua penggunanya untuk berkomunikasi ataupun sekedar menggali berbagai informasi melalui jaringan internet. Salah satu alat komunikasi canggih tersebut salah satunya adalah ponsel android. Yuhu, siapa sih yang nggak kenal sama ponsel satu ini? Dari anak SD sampai orang tua, kemungkinan besar sudah pada mengenal yang namanya ponsel.

Karena semakin banyak pengguna ponsel android, hal ini tidak jarang membuat sinyal ponsel menjadi lemah. Kalau signal sudah lemah, mengirim sms jadi lemot, buka bbm susah, Whatsapp mati, internet cuma muter-muter saja dan masih banyak hal lain yang sangat menjengkelkan. Kalau sudah begini, si Dia bisa saja jamuran nunggu chat atau telepon Kamu. Tapi Kamu tidak perlu khawatir Ladies. Sebenarnya, ada beberapa cara kog untuk membuat sinyal pada ponsel kembali kuat dan bebas lemot. Menurut beberapa sumber yang saya baca dan juga saran dari teman yang kebetulan belajar di jurusan Teknik Informatika, inilah beberapa cara agar sinyal pada ponsel kembali kuat. Simak baik-baik ya.

    Manfaatkan Aluminium Foil / Bahan Logam

    Beberapa orang percaya bahwa bahan logam bisa meningkatkan sinyal ponsel. Terutama, untuk sinyal ponsel android atau sejenisnya. Bahan logam bisa berupa peralatan dapur atau apapun itu yang terbuat dari logam. Caranya cukup mudah, dekatkan saja benda berbahan logam pada ponsel Kamu. Tunggu beberapa saat dan sinyal pun akan semakin menguat secara perlahan. Tapi, cara ini tak selalu berhasil. Apalagi, jika operator kartu ponsel Kamu mengalami troble atau tempat Kamu berada saat itu memang jauh dari jangkauan sinyal ponsel.

    Kawat Tembaga

    Inilah cara ampuh yang sering disarankan para sahabat ketika sinyal ponsel saya melemah. Manfaatkan kawat tembaga. Sama dengan sifat logam, tembaga juga bisa memperkuat sinyal. Caranya sangatlah mudah, cari kawat tembaga lalu bentuk spiral. Mengenai panjang, Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Jika sudah, buat kawat ini untuk dililitkan di ponsel Kamu. Beberapa orang yakin bahwa cara ini meningkatkan sinyal ponsel terutama untuk sinyal hotspot internet (Tethering Hotspot). Gimana, tertarik mencoba?

    Pasangkan Handsfree atau Headset

    Dengan memasangkan handsfree atau headset, Kamu bisa dapatkan signal yang lebih baik dari sebelumnya. Ini juga yang menjadi alasan kenapa saat ingin mendengar siaran radio dari ponsel, Kamu perlu memasang headset terlebih dahulu.

    Stiker Penguat Signal

    Cara termudah yang ampuh selanjutnya yang bisa memperkuat sinyal ponsel adalah stiker penguat signal. Stiker ini sendiri saat ini sangat mudah ditemukan karena diperjual belikan di konter-konter penjual ponsel. Memang, cara ini sedikit memerlukan biaya tambahan. Tapi, biaya tersebut tentunya akan sebanding dengan apa yang akan Kamu dapatkan nantinya.

    Naik ke Tempat Yang Tinggi

    Jika ingin sinyal ponsel kuat, cara termudah yang bisa Kamu lakukan adalah naik dan membawa ponsel Kamu ke tempat yang lebih tinggi. Bisa di balkon, lantai dua atau tempat tinggi lainnya (Di atas pohon misal, hehe bercanda). Di tempat yang lebih tinggi ini, Kamu bisa dapatkan sinyal ponsel yang lebih baik dan kuat. Bagi beberapa orang, cara ini akan menguji seberapa besar cinta Kamu sama si Dia. Ah apa iya? Kamu tentu punya jawabannya sendiri.

    Buka Jendela / Ruang Terbuka

    Cara mudah dan ampuh selanjutnya adalah buka jendela atau ruang terbuka. Saat sinyal ponsel di dalam kamar jelek, cobalah membuka jendela kamar tidur Kamu atau pergilah ke tempat terbuka. Dengan cara ini, secara perlahan sinyal pada ponsel pun akan membaik.

Ladies, itulah beberapa cara mudah dan ampuh memperkuat sinyal ponsel Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Jika Kamu punya ide menarik mengenai cara menguatkan sinyal ponsel, jangan lupa share pada kita semua ya... Ditunggu... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading