Sukses

Lifestyle

Wanita Korea Makan dalam Porsi Besar dan Ditonton Ribuan Orang, Apa yang Terjadi?

Ada tren yang lagi hits di Korea. Tren ini adalah tren makan dalam porsi besar yang ditayangkan online (mukbang) dan ditonton ribuan orang. Dan ternyata peserta yang mengikutinya juga banyak. Salah satunya adalah si cantik mantan binaragawan wanita BJ Fitness Fairy.

Melalui Afreeca TV, layanan streaming yang membuat siapa saja bisa terhubung dengan komunitas online untuk melihat aktivitas yang dilakukan saat itu, wanita tersebut akan menampilkan aktivitas makannya yang ditonton ribuan netizen. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, BJ Fitness Fairy hanyalah satu dari 5.000 orang yang berpartisipasi dalam tren makan besar dan ditonton ribuan orang online.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Wanita tersebut bisa menampilkan aktivitas makan yang menghabiskan 3 porsi makanan. "Pernah aku makan tiga pizza ukuran besar dan tiga ayam goreng dalam sehari," ungkapnya. Dalam seminggu dari partisipasinya sebagai peserta yang makan besar dan disiarkan online, BJ Fitness Fairy bisa mengantongi 4 ribu dolar (sekitar 54,5 juta rupiah). Wow!

Tren yang disebut mukbang (kegiatan makan yang disiarkan ke publik) ini bukan sekadar tren untuk menghasilkan uang. Champ Yang, penggiat mukbang mengatakan kalau kemerosotan ekonomi dan makin meningkatnya angka pengangguran membuat banyak orang muda Korea hidup, memasak, dan makan seorang diri. Dia mengatakan kalau kegiatan makan yang ditayangkan online itu adalah cara seseorang untuk bisa mendapatkan pengalaman seolah-olah sedang makan bersama orang lain. Jadi mereka tak kesepian lagi.

Video: copyright youtube.com/Afir deou Videos New

Foto: copyright dailymail.co.uk

Lalu kalau makan dalam porsi besar seperti yang dilakukan BJ Fitness Fairy, apa tidak bikin gemuk, ya? Rupanya BJ Fitness Fairy punya caranya sendiri. Untuk mengimbangi aktivitas makannya yang dalam porsi besar, ia mendisiplinkan dirinya berolahraga lima jam per hari. Dengan begitu, tubuhnya bisa tetap proporsional.

Gabie Kook, finalis MasterChef Korea sepakat kalau mukbang ini tidak menyehatkan. Tapi di sisi lain bisa bermanfaat untuk para penonton. Orang yang sedang dalam program diet bisa menonton acara ini untuk membuat mereka "kenyang" sehingga nafsu makan mereka bisa lebih mudah dikendalikan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

BJ Fitness Dairy, yang telah mengunggah lebih dari 100 video mukbang di akun YouTube-nya mengatakan kalau meski banyak orang yang menganggap aktivitas makannya tak menyehatkan, ia berkeyakinan kalau para fans bisa "melampiaskan nafsu makannya" melalui kegiatan makan yang ia lakukan.

"Penampilan sangatlah penting di Korea Selatan. Para wanita ingin tetap langsing. Aku mengatakan pada mereka untuk makan sehat," kata BJ Fitness Fairy. Ia sendiri, selain makan untuk disiarkan online, hanya makan sekali sehari yang terdiri dari buah dan minuman berprotein (protein shake).

Ladies, tertarik untuk mengikuti tren mukbang ini? Makan sambil ditonton ribuan orang, hm... gimana rasanya, ya?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading