Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Agar Laba-Laba Tidak Bersarang di Rumah

Laba-laba merupakan salah satu serangga yang tidak jarang akan bersarang di rumah dan membuat rumah makin kotor serta terkesan kumuh. Jika tidak dibersihkan atau dibiarkan begitu saja, laba-laba di rumah bisa saja berkembang biak dengan baik dan ia pun akan membuat sarang yang lebih besar serta lebih kotor. Dan untuk membersihkan sarang laba-laba di rumah, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan Ladies. Dikutip dari laman mirror.co.uk, untuk mencegah dan mengatasi laba-laba di rumah, beberapa hal berikut bisa kamu lakukan.

    Pastikan Rumah Bersih

    Agar laba-laba tidak bersarang di rumah, pastikan bahwa rumah kamu selalu bersih. Rumah bersih adalah kunci utama agar laba-laba tidak bersarang. Jika pun di rumah sudah ada laba-laba yang bersarang, bersihkan sarang tersebut dengan baik. Hal ini bertujuan agar laba-laba tidak berkembang biak dan bertambah semakin banyak.

    Matikan Lampu

    Jika tak ingin ada laba-laba bersarang di rumah kamu, usahakan untuk mematikan lampu saat siang hari. Tak hanya itu saja, saat cahaya dari luar rumah bisa membuat ruangan di rumah terang, usahakan pula untuk mematikan lampu. Pada dasarnya, laba-laba, serangga dan sejenisnya akan sangat suka dengan cahaya lampu. Tidak heran jika biasanya serangga jenis ini akan bersarang di dekat lampu.

    Manfaatkan Kulit Jeruk

    Manfaatkan kulit jeruk seperti jeruk lemon atau jeruk nipis untuk membuat laba-laba tak suka berada di rumah kamu. Study menyebutkan jika laba-laba akan sangat tidak suka dengan aroma wangi kulit jeruk. Tempatkan kulit jeruk di tempat-tempat yang disukai laba-laba. Ganti kulit jeruk tersebut setiap 3 atau 4 hari sekali.


Ladies, itulah tips agar laba-laba tidak bersarang di rumah. Selain tips di atas, tips lain yang bisa kamu lakukan adalah memelihara hewan peliharaan di rumah, menyemprot sarang laba-laba dengan obat serangga dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading