Sukses

Lifestyle

Ini Yang Terjadi Jika Hujan Turun di Salah Satu Tempat Paling Kering di Dunia

Saya yakin, saya bukanlah satu-satunya orang yang sangat mengagumi keindahan alam. Keindahan alam sederhana seperti langit bertaburan bintang, atau bulan yang warnanya agak kekuningan saja rela saya pandangi berlama-lama, apalagi keajaiban alam seperti yang terjadi di Chili ini.

Atacama Desert, atau Gurun Atacama, atau yang biasa juga disebut dengan salah satu tempat yang paling kering di dunia ini berhasil mencuri perhatian semua mata dari seluruh penjuru. Bagaimana tidak, padang gurun yang biasa dipenuhi pasir ini menjadi penuh bunga cantik berwarna pink setelah hujan turun cukup lebat, seperti kata Womansday.com.

copyright Womansday.com/Mario Ruiz/EPA/Corbis

Fenomena langka yang disebut dengan "flowering desert" atau "gurun berbunga" ini hanya terjadi jika gurun mendapatkan hujan yang cukup atau bahkan melimpah. Gurun Atacama sendiri sebenarnya merupakan tempat asal lebih dari 200 jenis bunga. Namun yang paling mendominasi adalah bunga cantik berwarna pink atau yang dikenal dengan "mallow" ini. Dan tentu saja, lahan tandus itu seketika berubah menjadi permadani indah berwarna merah muda.

Mallow | copyright Womansday.com/Mario Ruiz/EPA/Corbis

Wisatawan pun kini berdatangan untuk menjadi saksi langsung keindahan alam ini. Jika kamu juga ingin ke sana, segerakan, Ladies. Karena kabarnya pemandangan indah ini bisa menghilang kapan saja di bulan November (yah, besok dong?).

Namun sayangnya, hujan yang mengubah padang gurun menjadi pemandangan indah ini adalah hujan yang sama dengan hujan yang menyebabkan banjir dan menyapu berbagai dataran rendah. Karena seperti yang dikatakan di atas tadi, butuh hujan yang lebat agar fenomena ini dapat tercipta ..

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading