Sukses

Lifestyle

Serunya Acara Bridal Shower, Pesta Lepas Lajang Untuk si Bride-To-Be

Beberapa waktu yang lalu, di Instagram saya muncul postingan seorang teman perempuan yang tampaknya sedang merayakan pesta. Dengan mengenakan baju ala pengantin, ia tampak sumringah memegang bunga dan tulisan "bride-to-be". Setelah diamati, ternyata pernikahannya masih beberapa minggu lagi dan foto itu diabadikan saat mengadakan bridal shower.

Pernikahan adalah salah satu momen yang memorable dalam hidup seorang perempuan. Memasuki momen tersebut, tak jarang diadakan pesta untuk menandai babak baru dalam kehidupan seorang perempuan, dari lajang menjadi seorang istri. Pesta lepas lajang itu disebut bridal shower.

Bridal shower adalah pesta yang sangat personal, oleh karena itu jumlah undangan biasanya tidak lebih dari 15 orang. Undangan adalah sahabat-sahabat perempuan yang paling dekat dan mengetahui detil-detil kecil kehidupan si calon pengantin. Oleh karena itu, acara ini akan diwarnai dengan suasana yang akrab, canda tawa, berfoto, games-games seru ala cewek`dan sharing.

Menyelenggarakan bridal shower tak harus dengan biaya yang besar lho, Ladies. Penyelenggaraan bridal shower ini pun tak mutlak dari sang calon pengantin. Saat ini pun justru banyak para sahabat yang sengaja membuat bridal shower untuk sang calon pengantin sebagai pesta kejutan. Biasanya biaya untuk bridal shower dialokasikan untuk makanan, dekorasi, hadiah untuk calon pengantin.

Kapan saat yang tepat untuk mengadakan bridal shower? Minimal 2 hingga 4 minggu sebelum hari pernikahan adalah saat yang tepat karena sang pengantin masih memiliki kesempatan waktu luang untuk menikmati acara yang dirancang khusus untuknya. Jika terlalu mepet dengan hari H, umumnya para pengantin tidak dapat menikmati acara karena beban pikiran menjelang pernikahan dan kelelahan fisik. Acara yang harusnya membuat happy, bisa berujung curhat jelang pernikahan deh.

Jika kamu ingin mengadakan bridal shower untuk dirimu sendiri, saya menyarankan untuk meng-hire party planner atau percayakan pada sahabat yang biasa mengatur pesta agar kamu tidak kerepotan mempersiapkan dua acara dalam waktu berdekatan (bridal shower dan pesta pernikahan). Jika kamu ingin membuat bridal shower untuk sahabatmu, mungkin kamu bisa mulai mengumpulkan teman satu geng dari sekarang dan siapkan pesta yang super fun dan sedikit 'nakal' untuk si calon bride-to-be. Happy planning, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading