Sukses

Lifestyle

Gaun Pengantin Sumbangan Ini Kami Jahit Kembali untuk Bayi-Bayi yang Meninggal

Banyak pasangan yang membeli gaun pengantin dan hanya menggunakannya sekali saja. Setelah itu, gaun pengantin akan disimpan. Tapi ada juga yang menyumbangkan gaun pengantinnya.

Gaun-gaun pengantin yang disumbangkan akan digunakan untuk berbagai hal lain. Salah satunya adalah dijahit kembali jadi "angel gowns" atau gaun-gaun yang dikenakan bayi-bayi yang meninggal sebelum dimakamkan. Dilansir dari huffingtonpost.com, Dawn Lafferty, pimpinan Angels Above Baby Gowns sebuah organisasi yang berlokasi di Garden City, Michigan ini adalah salah satu wanita yang berinisiatif untuk mengubah gaun-gaun pengantin bekas jadi "angel gowns".

Angel Gowns yang dibuat dari gaun pengantin sumbangan. | Foto: copyright dailymail.co.uk

"Angel gowns" atau gaun pemakaman ini dibuat untuk bayi-bayi yang baru lahir tapi tak memiliki kesempatan untuk hidup atau yang tak berkesempatan dibawa pulang dari rumah sakit ke rumah.

"Saya hanya tak tega membayangkan para ibu yang kehilangan bayinya dan tak tahu baju apa yang akan dikenakan bayinya tersebut," ungkap Dawn. Biasanya para calon ibu akan belanja berbagai keperluan bayi bukannya keperluan untuk pemakaman ketika menyambut kelahiran sang buah hati.

Selama 1,5 tahun belakangan, Dawn dan para sukarelawan telah membuat sekitar 7.000 gaun, selimut, topi, dan bando untuk bayi-bayi yang baru lahir yang biasanya bertubuh sangat kecil. Para sukarelawan akan berkeliling di sekitar Michigan mengumpulkan gaun-gaun pengantin yang sudah tak dipakai lagi. Sekembalinya ke studio, gaun-gaun itu dijahit kembali menjadi "angel gowns".

Dawn bersama para sukarelawan mengubah gaun pengantin bekas jadi gaun pemakaman untuk bayi.  | Foto: copyright dailymail.co.uk

Dawn mendirikan organisasinya bulan Mei 2014. Organisasi itu dibuat setelah ia terinspirasi dari kegiatan yang dilakukan kelompok Angel Gowns by Michelle yang berlokasi di Washington. Karena di daerahnya belum ada organisasi semacam itu, maka Dawn jadi pencetus yang baru. Sebagai wanita yang hobi menjahit, Dawn jadi bisa memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk hal-hal yang lebih positif.

Selalu ada cara untuk memanfaatkan keahlian kita untuk memberi dampak positif di sekitar kita, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading