Sukses

Lifestyle

Waspada Ladies! Remaja Ini Kehilangan Mata Setelah Kembang Api Jatuh di Wajahnya

Apakah Ladies suka bermain kembang api? Kembang api memang indah dan menakjubkan, tapi, saat bermain kembang api kita juga harus hati-hati dan selalu waspada ya. Jangan sampai kembang api yang indah dan mengesankan justru melukai dan membuat kamu cidera. Tak jarang, kembang api yang indah menjadi malapetaka bagi beberapa orang, seperti seorang remaja bernama Ferhan Enes Sahiler ini.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Ferhan harus kehilangan mata sebelah kirinya karena kembang api yang indah jatuh dari langit dan menimpa wajahnya. Peristiwa mengerikan ini bermula ketika pria yang masih berusia 19 tahun ini melihat suatu acara di Bonfire Night di Seton Park. Dia adalah remaja asal Turki yang kebetulan sedang mengunjungi salah satu keluarganya di Merseyside.

Ferhan kehilangan mata kirinya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Beberapa waktu yang lalu, Ferhan dan saudaranya pergi bersama untuk menonton pesta kembang api di Seton Park. Mereka tiba di sana pada jam 09.30 waktu setempat. Dan saat keduanya melihat pesta kembang api tersebut, sayang, sebuah kembang api jatuh dari langit dan langsung mengenai wajahnya.

Ferhan | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sesaat setelah kejadian, ia pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni Rumah Sakit Royal Liverpool. Dokter sudah berusaha untuk menyelamatkan wajahnya khususnya bagian mata karena mengalami luka serius. Dokter menemukan sebuah potongan plastik di mata Ferhan saat melakukan operasi bedah pada hari Sabtu, 7/11. Dokter mengatakan, "Kami bisa mengangkat sisa kembang api di matanya. Tapi kami tak bisa membuat matanya seperti semula. Kasihan, dia harus kehilangan mata sebelah kirinya. Kami telah berusaha melakukan yang terbaik."

Pesta kembang yang dihadiri oleh Ferhan |Photo: Copyright mirror.co.uk

Meski Ferhan harus kehilangan mata sebelah kirinya, dokter mengatakan bahwa remaja tersebut masih beruntung. Pasalnya, kembang api yang jatuh tidak meledak di wajahnya. Jika kembang api itu meledak, kemungkinan besar remaja 19 tahun tersebut sudah meninggal dunia.

Duh, insiden yang tragis sekali ya Ladies. Semoga setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, ia bisa segera pulih. Semoga pula, ia bisa menerima bahwa dirinya telah kehilangan salah satu matanya. Dan agar insiden ini tidak menimpa kita atau orang-orang tercinta, usahakan untuk selalu hati-hati dan selalu waspada kapanpun serta di manapun kita berada.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading