Sukses

Lifestyle

Pengalaman Pahit Belanja Online: Mulai Barang Tak Sesuai Kenyataan Hingga Uang Dibawa Kabur Seller

Ladies, dengan kemudahan dunia digital saat ini, hampir semua hal bisa kita lakukan tanpa perlu berpindah tempat. Salah satu kemudahan era digital terlihat jelas dalam urusan transaksi jual-beli barang. Dengan satu klik, barang yang kamu inginkan dengan segera hadir di hadapanmu. Wah, nenek moyang kita mungkin akan terkagum-kagum dengan teknologi masa kini ya?

Dengan kemudahan transaksi digital di zaman sekarang, membuka peluang jual-beli terjadi secara luas tanpa batas ruang dan waktu. Oleh karena itu, bermunculan e-commerce, marketplace hingga online shop yang dibuat hanya dengan bermodalkan akun social media. Penjual tinggal mengunggah foto dan deskripsi barang, pembeli tinggal mentransfer sejumlah uang sesuai barang yang diinginkan. Tak lama kemudian, barang sampai deh.

Namun sayang, kemudahan transaksi digital ini bagaikan dua sisi mata uang. Selain keuntungan-keuntungannya, banyak cerita penipuan terjadi karena membeli barang di online shop. Barang yang ditawarkan tak sama dengan yang difoto hingga kehilangan sejumlah uang karena dibawa kabur penjual, menjadi cerita klasik dalam drama jual-beli online.

Baru-baru ini, sebuah artikel di Vemale.com yang memuat berbagai foto hasil belanja online yang fail, menarik banyak pembaca untuk berkomentar seputar pengalamannya. Komentar-komentar ini kami rangkum dari comment post di social media. Wah, jangan-jangan kamu punya pengalaman yang sama nih, Ladies?


 
Kalau kamu sendiri, seperti apa sih pengalamanmu berbelanja online?

[polling293]

Terlepas dari pro-kontra pihak-pihak yang menjual barang tak sesuai dengan aslinya, kemudahan berbelanja online ini sangat membantu kita yang tak punya banyak waktu untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain untuk berbelanja. Pandai-pandailah memilih seller yang tepat dan pastikan detil barang yang kamu beli sebelum memutuskan untuk order. Jangan sampai menyesal kemudian karena menjadi korban penipuan lho. Apakah kamu punya tips belanja online? Yuk bagikan tipsmu di kolom komentar di bawah ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading