Sukses

Lifestyle

Jika Kamu Mengalami 8 Tanda Ini, Artinya Kamu Sudah Mendapatkan Pekerjaan Yang Tepat

Menyukai pekerjaan yang digeluti sekarang bukan berarti kamu berada pada level karir yang sudah tepat. Kadang rasa bosan, kurang maksimal dalam berkarya, atau gangguan-gangguan lain bisa menjadi penanda bahwa kamu harus mulai mencari pekerjaan baru, Ladies.

Lantas, kriteria apa yang bisa menjadi penanda kamu telah berada di pekerjaan yang tepat? Menurut Goodhousekeeping.co.uk, jawabannya adalah jika kamu mengalami 10 tanda berikut ini.

1. Nggak sedih lagi saat hari Minggu akan segera berakhir. Jika kamu merasakan Minggu malam sama bersemangatnya seperti malam-malam lain, tanpa rasa malas, kekhawatiran, dan kesedihan karena besok harus kembali bekerja, artinya kamu menikmati apa yang sedang kamu kerjakan saat ini.

2. Nggak pernah menghitung berapa jam lagi jam kantor berakhir. Bahkan waktu yang dipakai untuk bekerja terasa berlalu sangat cepat.

3. Cocok dengan rekan kerja. Tentu saja ada sifat-sifatnya yang mengganggu dan tidak kamu sukai, tapi kamu tidak membesar-besarkan hal itu atau menjadikan alasan untuk membatasi hubungan hanya sekedar sebagai rekan kerja.

4. Suka mengambil pekerjaan yang bukan tanggung jawabmu. Biasanya, dalam periode tertentu akan ada proyek khusus yang tidak spesifik harus dikerjakan pada siapa. Sebagai karyawan yang baik, kamu selalu dengan senang hati, bahkan merasa sangat tertantang untuk menerima proyek tersebut.

5. Selalu ingin tampil cantik. Bagi kamu, kantor sudah menjadi semacam catwalk. Kamu suka sekali berdandan minimalis yang menonjolkan kecantikan alami, serta bereksperimen dalam padu padan koleksi baju kamu.

6. Selalu punya cerita menarik tentang pekerjaan hari itu. Tiap kali mendapat pertanyaan, "gimana tadi di kantor?", kamu akan menjawabnya dengan cerita penuh semangat, bahkan hingga detail terkecil.

7. Selalu ada hal baru untuk dipelajari. Kamu senang sekali mempelajari hal baru di kantor, yang berguna untuk meningkatkan kualitas pekerjaan. Entah melalui belajar pada orang lain atau mencari tahu sendiri, berkembang adalah prioritas utama kamu.

8. Bahagia dan bangga. Tiap kali seseorang bertanya di mana kamu bekerja, kamu akan menjawabnya dengan wajah penuh senyum dan menjelaskan pekerjaan yang kamu lakukan dengan senang hati. Kamu juga jarang sekali stres atau sedih karena pekerjaan.

Sudah mengalami tanda-tanda di atas, Ladies? Jika sudah, selamat, jaga baik-baik karir kamu, dan jangan lupa untuk terus maju dan berkembang ya. Namun jika belum, jangan ragu mengambil kesempatan lain yang datang, serta kenali bakat dan minat kamu lebih dalam lagi.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading