Sukses

Lifestyle

Saat Gaji Terasa Tak Mencukupi, Pikirkan 3 Hal Ini Sebelum Resign

Ladies, pernahkah Anda merasakan hal ini: pekerjaan dengan jabatan yang bagus, atau sesuai dengan passion. Setiap akan berangkat ke kantor, Anda bersemangat bertemu dengan rekan-rekan yang menyenangkan. Tetapi tak bisa dipungkiri, ada rasa kecewa menyusup setiap menerima gaji bulanan: cukup nggak cukup, dicukup-cukupin deh.

Idealnya, pekerjaan yang kita lakukan mendapatkan rewardyang setimpal. Entah itu dalam hal pengalaman ataupun gaji. Tetapi banyak terjadi seseorang merasa gaji yang diterimanya tidak sesuai dengan beban kerja yang diberikan padanya. Akhirnya mencari pekerjaan lain menjadi pilihannya.

Lantas, apakah itu menjadi jawaban atas kegalauan karirmu? Sebelum memutuskan langkah berikutnya, sebaiknya kamu simak dulu saran yang dilansir oleh career-advice.monster.com berikut ini:

    Cari Data yang Akurat Seputar Gaji dan Pekerjaanmu

    Beberapa situs karir dan keuangan menyediakan informasi seputar perkiraan gaji sesuai dengan jabatan pekerjaanmu saat ini. Jika mau, kamu bisa menghubungi career coach yang kini mulai banyak bisa ditemui melalui dunia maya.

    Pertimbangkan Tunjangan

    Di beberapa perusahaan, mungkin gaji pokok tidak seberapa. Tetapi menjamin asuransi kesehatan, makan siang, atau uang transport. Jika ditotal, hal-hal ini cukup memotong biaya bulanan dan saat terdesak. Kamu bisa memperhitungkan perihal tunjangan ini sebelum mengajukan kenaikan gaji.

    Mempertimbangkan Nilai Keuntungan Yang Tak Terlihat

    Kredibilitas perusahaan dan koneksi yang bisa kamu dapatkan karena bekerja di suatu perusahaan adalah contoh nilai keuntungan yang tak terlihat. Nilai-nilai seperti ini akan berguna untuk karirmu secara pribadi. Jika kamu masih muda, hal ini sangatlah penting untuk jenjang karirmu selanjutnya. Jadi, selagi masih bekerja di perusahaan tersebut, manfaatkan nama besar perusahaan untuk memperluas koneksi (tentunya dengan cara yang baik ya).

Setelah melihat 3 hal di atas, tentunya kamu mulai bisa mempertimbangkan langkah apa yang akan diambil. Semoga saran karir di atas dapat memberikan pencerahan untukmu ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading