Sukses

Lifestyle

Tupperware SheCan! Award: Mewujudkan Wanita Indonesia yang Bersinar & Mampu Berbagi

Setiap wanita memiliki kemampuan bersinar dan mengubah dunia menjadi lebih baik. Hal inilah yang menjadi latar belakang dari tujuan diselenggarakannya 'SheCan! Award' oleh Tupperware Indonesia. Acara ini diharapkan mampu mengakomodasi para wanita Indonesia untuk saling berbagi apresiasi dan inspirasi.

Event yang diselenggarakan dua tahunan ini memperkenalkan 58 wanita inspiratif yang sukses mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga serta lingkungan di sekitarnya.

Selain sebagai sarana berbagi apresiasi dan inspirasi di antara para perempuan Indonesia, acara ini juga bertujuan untuk menyebarluaskan dan mengajak seluruh wanita Indonesia percaya pada kemampuannya sendiri. Hal ini sesuai dengan filosofi 3E:  Enlighten, Educate dan Empower.

Nining W Pernama, President Tupperware Indonesia & Vice President Sales Development Asia Pasific, mengatakan bahwa melalui 3E Tupperware berusaha mengajak wanita Indonesia untuk bersinar dan membawa perubahan positif.

"Dari filosofi Englighten, kami mengajak wanita Indonesia agar percaya diri, berpikir maju dan mampu mengasah kreativitas mereka. Lalu Educate, agar dapat mendorong terciptanya kondisi yang merangsang terjadinya proses saling berbagi dan melakukan pembelajaran," kata Nining saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 2 Desember 2015.

Kemudian, filosofi Empower ditujukan untuk mengajak wanita agar dapat lebih mandiri, percaya diri dan secara bebas menuangkan ekspresinya di banyak bidang untuk kemajuan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Foto dok. Vemale.com

Mencari 58 tokoh yang telah menginspirasi untuk hadir di acara ini membutuhkan proses selama 2 tahun. Proses yang cukup lama tersebut dilakukan dengan harapan agar dapat menjaring seluruh wanita dari berbagai kawasan di Indonesia, meliputi Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan sebagainya.

Tupperware SheCan! Award akan digelar pada hari Jumat 4 Desember 2015 di Hotel Pullman Jakarta. Acara tersebut merupakan ajang berkumpulnya para wanita hebat dari tanah air. Mereka yang terpilih merupakan perempuan yang sukses dalam usahanya, misalnya di bidang pendidikan dengan membuka perpustakaan atau kegiatan lain yang menginspirasi.

Tak hanya 58 orang itu saja yang hadir, para tokoh yang terpilih dari tahun sebelumnya pun ikut menghadiri acara award tersebut. "Kami mengundang kembali tokoh-tokoh inspiratif dari tahun-tahun sebelumnya, ada yang dari 7 tahun lalu, mereka datang karena mereka ingin meng-up-date diri dan menambah networking yang bisa saling menguntungkan," jelasnya.

Apresiasi untuk para tokoh wanita inspiratif tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian donasi sebesar Rp 20 juta, dengan 58 tokoh yang dihadirkan, total donasi yang diberikan dalam acara ini berjumlah Rp. 1.16 miliar.  Pemberian donasi ini tentunya ditujukan untuk membantu usaha mereka masing-masing.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading