Sukses

Lifestyle

Tren Selfie di Jepang: Agar Wajah Cute, Dibuat Mirip Nasi Kepal. Cobain Yuk!

Berbicara mengenai tren terbaru yang unik, Jepang memang tidak ada duanya. Jika sebelumnya, kita disuguhkan dengan adanya bola Dragon Ball yang bisa dimakan. Kali ini ada tren baru Ladies. Tapi, masih berhubungan dengan sesuatu yang berbau makanan sih hehe. Oke-oke, kamu tahu rice ball ala Jepang atau kalau di Indonesia disebut sebagai nasi kepal? Ya, tren baru ini adalah rice ball (makanan tradisional Jepang). Tapi, tidak berupa makanan, rice ball justru dijadikan tren berfoto selfie.  

Photo: Copyright yourtango.com

Mmmm, bagaimana bisa rice ball jadi tren foto? Begini nih. Dikutip dari laman metro.co.uk, tren ini mulai ramai dan menjadi gaya berfoto sejak seorang komedian asal Jepang yang bernama Masahiro Ehara mengunggah foto buah hatinya dengan wajah dikepal seperti rice ball. Awalnya, Ehara mengunggah satu persatu foto buah hatinya dengan tak sengaja dan tak ada niat lebih. Tapi ternyata, seiring berjalannya waktu, tren foto ini telah menyebar luas dan menjadi tren foto baru di Jepang.

Photo: pinterest.com

Tren ini sendiri diberi nama "Rice Ball Babies". Netizen mulai banyak yang mengunggah foto buah hati mereka saat berfoto dengan tren ini. Tidak hanya itu, orang dewasa pun mulai melakukan foto dengan tren ini. Melihat fenomena ini, di akun Twitter pribadinya, Ehara mengatakan jika mengepal wajah buah hati seperti nasi tidak bermaksud menyakitinya. Ia juga berharap bahwa setiap orang yang melakukan tren ini tidak menyakiti buah hati mereka.

Photo: collegecandy.com

Sumber lain yakni buzzfeed.com, karena tren ini menjadi sebuah tren yang viral, salah satu stasiun TV di Jepang bahkan melakukan wawancara khusus dengan Ehara untuk membahas fenomena tren ini. Tak hanya anak yang menjadi sasaran tren ini, beberapa orang dewasa dan hewan peliharaan nampaknya juga menjadi sasaran tren "Rice Ball Babies" di Jepang.

Tak hanya anak, orang dewasa pun juga suka dengan tren selfie ini | Photo: Copyright metro.co.uk

Wew, gimana nih dengan kamu, tertarik berfoto dengan tren ini juga? Tapi ingat, saat melakukan tren ini atau mengepal wajah, jangan sampai menyakiti wajah yang dikepal ya... Dan untuk melihat lebih banyak lagi foto-foto dari tren "Rice Ball Babies," jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini ya... ^____^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading