Sukses

Lifestyle

10 Gaya Populer Cewek Jepang Saat Berpose Selfie, Kamu Pasti Pernah Melakukannya Juga

Saat gadget dilengkapi dengan kamera canggih dengan berbagai fitur editting yang super, setiap orang pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen terbaik wajah mereka kapan pun dan di mana pun. Tren selfie, atau foto diri sendiri di depan kamera memang menjadi salah satu tren yang masih universal di kalangan anak muda.

Bukan hanya bertujuan untuk mengabadikan momen diri sendiri saja, tapi juga untuk diposting ke berbagai media sosial. Nah, para cewek di Jepang tak ketinggalan dengan tren selfie yang jadi kesukaan banyak orang. Dan jika bisa dibedakan, paling tidak ada 10 gaya atau pose yang seringkali dilakukan cewek jepang saat selfie, seperti dilansir dari rocketnews24.com berikut ini.

    Pose Dua Jari atau "Peace"

    Ini adalah pose yang paling umum. Semua cewek Jepang pasti suka melakukannya. Kebiasaan pose dua jari ini dimulai karena popularitas  'purikura' atau foto box, dan gaya yang paling mudah dilakukan adalah 'peace'.

    Pose Sakit Gigi

    Pose ini juga sangat populer. Bukan hanya jadi pose terkenal untuk sampul majalah, pose sakit gigi ini juga jadi favorit banyak cewek Jepang. Pose ini berawal dari keinginan fotografer agar cat kuku atau nail art model lebih terlihat, dan jadilah tren pose foto sakit gigi ini. Terkadang juga dikombinasikan dua tangan, sakit gigi kanan kiri.

    Pose Cakar Kucing, "Gao"

    Pose menunjukkan tangan yang seakan akan mencakar ini juga populer di kalangan gadis Jepang. Tren "Gao" ini dimulai oleh ikon Harajuku Kyary Pamyu Pamyu yang suka selfie menunjukkan tangannya seakan ingin mencakar, hanya untuk pamer nail art. Mungkin juga agar terlihat cute sekaligus berbahaya.

    Pose Menutup Satu Mata

    Pose ini juga jadi cara terbaik menunjukkan nail art. tapi bukan hanya itu, pose ini juga bertujuan menunjukkan make up mata. Dengan menutup satu mata, perhatian lebih fokus pada jari tangan dan mata.

    Pose Eliza (cemberut dengan memegang dagu)

    Pose bibir maju atau cemberut dengan tangan memegang dagu atau disebut pose Eliza ini memang pertama kali dipopulerkan oleh Eliza Ikeda, model CanCam yang sering foto selfie bibir maju seakan dipaksa tangannya sendiri. Hal ini bertujuan menunjukkan tren lipstik warna-warni yang juga sedang nge-tren.

    Pose Menggigit bibir “Hamu Hamu”

    Hamu sendiri bisa diartikan menggigit bibir. Selfie dengan menggigit bibir ini juga jadi pose favorit cewek jepang karena menunjukkan wajah cute dan menggemaskan sekaligus menggoda. Pose menggigit bibir bawah ini sempat mengalahkan pose duck face atau bibir monyong.

    Pose Minum Dengan Sedotan, “Near-chu”

    Salah satu pose yang juga sering dilakukan adalah minum dengan sedotan. Pose ini dilakukan agar terlihat alami. Near-chu sendiri bisa diartikan hampir mencium, jadi pose minum dengan sedotan juga bisa menunjukkan pose seakan akan mencium.

    Pose Mencubit Pipi

    Pose ini dilakukan agar terlihat menggemaskan, meski terlihat agak aneh. Masih belum dimengerti kenapa pose mencubit pipi ini populer. Tapi nyatanya memang banyak cewek Jepang yang suka pose ini.

    Pose Menutup Mulut

    Pose menutup mulut juga sangat populer, untuk menunjukkan nail art dan make up mata. Secara mengejutkan, pose ini memang membuat cewek lebih cantik dengan cara menutupi kelemahan di wajahnya. Ada pose lainnya yang juga sering dilakukan hampir sama dengan menutup mulut, yaitu menyentuh bibir dengan jari agar terlihat imut.

    Pose Tangan Pistol

    Pose ini dipopulerkan Manami Enosawa, model majalah Seventeen Jepang, meski sebenarnya pose ini sudah ada sejak lama. Membentuk pistol dengan ibu jari dan telunjuk yang diletakkan di bawah dagu, selfie ini tak kalah populer dengan pose selfie lainnya.

Nah, itu dia beberapa pose paling sering dilakukan para gadis Jepang. Tapi sepertinya bukan hanya mereka saja, kamu pasti juga pernah melakukan pose-pose di atas tanpa sengaja kan? Ingin tahu seperti apa foto-fotonya? Coba cek galeri di berikut ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading