Sukses

Lifestyle

9 Cara Orang-Orang Cerdas Tak Terpengaruh Teman Yang 'Beracun'

Dalam hidupmu, kamu pasti akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai macam kepribadian dan karakter. Ada yang mungkin memberimu pengaruh positif, dan ada pula yang negatif. Kamu pasti suka dengan teman-teman yang memberi pengaruh positif, tapi susah rasanya menghadapi orang-orang yang memberi pengaruh negatif.

Keduanya butuh dihadapi dengan pikiran yang dewasa. Lalu bagaimana caranya agar kamu tak terpengaruh dengan orang-orang yang 'beracun' seperti itu? Ini cara cerdas menghadapinya.

 

Abaikan si pencari perhatian

Biasanya, di dalam kelompok orang-orang 'beracun' selalu ada ketuanya. Dia yang jadi pusat dari segala omongan buruk dan asal segala hal negatif. Acuhkan saja si pencari perhatian ini daripada sakit hati sendiri.

Jangan menceritakan rahasia ke para penggosip

Salah satu orang yang tak bisa dipercaya adalah mereka para penggosip. Jika kamu bertemu orang yang suka membicarakan orang lain, di belakang orang tersebut, jangan berpikir kamu tidak akan mengalami hal yang sama. Ia pasti juga akan membicarakan dirimu saat kamu tak ada. Jadi jangan berbagi cerita rahasia apa pun mengenai dirimu.

Habiskan waktu dengan teman-temanmu yang menyenangkan

Daripada berdiam diri dan mendengar banyak omongan tak enak tentang dirimu atau orang-orang mulai menghindarimu dan tidak menyapamu karena pengaruh si teman 'beracun', sebaiknya kamu juga mulai cari udara segar, habiskan waktu dengan teman-teman yang menyenangkan.

Hindari orang-orang yang manipulatif

Beberapa orang dengan mulut manis namun manipulatif biasanya disukai beberapa orang, tapi jangan sampai kamu juga ikut terjerumus ke dalam lingkaran pertemanan mereka. Kamu cukup mengenal siapa mereka, tetap bersikap baik pada mereka.

Biarkan dan abaikan sindiran dan omongan miring

Kamu pasti akan sakit hati mendengar dan melihat sikap mereka yang menyebalkan, apalagi ketika mereka tak menganggapmu. Well, abaikan saja, kamu hidup untuk bahagia kan? Jadi biarkan saja mereka tetap bicara, menyindir, membicarakan keburukanmu dan lain sebagainya.

Jangan terpancing, Kendalikan emosi

Selalu kendalikan emosi saat berada di dekat mereka. Kamu tahu mereka akan memberi pengaruh tak baik, dan hanya membuang-buang waktu jika kamu harus memasukkan semua omongan mereka ke dalam hatimu. Tak usah terpancing. Biarkan berlalu seperti kentut.

Jangan mau di-bully

Kamu dilahirkan bukan untuk diremehkan dan di-bully. Ketika kamu mulai menerima perlakuan seperti ini, lawan. Pertama, biarkan saja mereka mau ngomong apa. Kedua, berjalanlah tegak dan percaya diri. Ketiga, pasang wajah cuek dan 'jahat', dan mereka akan benci sendiri melihat sikapmu, karena kamu tak terpengaruh sama sekali.

Selalu bersikap baiklah pada mereka dan jadilah bahagia

Jangan pernah membalas mereka dengan perlakukan buruk, ini menjadikanmu sama buruknya. Meski memang sangat kesal, tetap bersikap baiklah, apalagi ketika mereka tiba-tiba ada butuhnya sama kamu. Beri saja bantuan, itu menunjukkan bahwa mereka munafik. Kamu akan tertawa sendiri nantinya.

Keluar dari lingkungan tersebut

Tak kuat dengan tindakan dan omongan mereka? Cara terbaik menghindarinya adalah keluar dari lingkungan tersebut. Tak ada gunanya terus-terusan di situ. Hanya jadi sumber stres.

Apapun yang kamu hadapi dalam hidup, kamu pasti akan belajar banyak tentang semua itu, termasuk ketika bertemu 'teman-teman beracun'. Selalu ambil sisi positifnya dan jadilah lebih dewasa ya Ladies.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Saat Sudah Ikhlas dengan Keadaan, Kebahagiaan Bisa Hadir dengan Kejutannya
Artikel Selanjutnya
5 Cara Berdamai dengan Diri yang Tidak Sempurna