Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Merencanakan Pernikahan

Banyak hal yang muncul saat merencanakan pernikahan. Sebagai pengalaman pertama, calon pengantin biasanya baru merasakan beratnya saat menjalankan persiapan tersebut. Jangan khawatir, bekali diri dengan hal-hal positif, maka proses persiapan pernikahan pun akan berjalan lebih lancar.

    Percaya

    Selain percaya pada diri sendiri dan pasangan, di saat persiapan pernikahan, rasa percaya pada vendor pernikahan yang tepat adalah syarat agar pesta berjalan lancar. Tak perlu terlalu banyak ikut campur, jika dari awal Anda telah meriset vendor dengan benar apalagi vendor tersebut telah memiliki reputasi baik. Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mempercayakan pekerjaan tersebut pada ahlinya, agar mereka dapat berusaha sebaik mungkin.

    Diuji Kesabaran

    Segala sesuatu membutuhkan waktu, jangan tergesa-gesa dalam membuat keputusan. Jika Anda belum mendapatkan busana pengantin sesuai impian, bersabarlah karena pasti ada jalannya. Meskipun begitu, calon pengantin tetap harus taat pada timeline yang telah dibuat.

    Santai Saja

    Banyak hal yang mungkin tak perlu Anda ketahui dari perencanaan pernikahan Anda. Calon pengantin yang ingin mengawasi pernikahannya hingga detail terkadang lebih mudah stress. Delegasikan tugas-tugas persiapan pernikahan, dan Anda tak perlu terlibat dalam setiap permasalahan yang mengemuka. Cukup ambil keputusan ketika orang yang didelegasikan memang membutuhkan bantuan. Jangan lupa untuk mengkoordinasi dari awal dengan jelas tentang keinginan Anda. Menggunakan jasa wedding organizer profesional akan sangat membantu Anda.

    Cobalah untuk Mengerti

    Anda mungkin akan melewati waktu-waktu pertengkaran ketika mempersiapkan pernikahan. Jangan khawatir, itu adalah hal biasa. Bagaimanapun semua menginginkan yang terbaik bagi pernikahan Anda. Baik keluarga atau pasangan. Pertengkaran di saat mempersiapkan pernikahan bukan berarti merujuk pada ketidakserasian Anda dan pasangan. Jangan mendramatisasi hal-hal terlalu jauh, yang terpenting tumbuhkan rasa pengertian hingga ketika Anda marah Anda tetap bisa melihat persoalan dari kacamata orang lain.

    Pernikahan ini untuk Anda Berdua

    Pernikahan bukan hanya milik Anda sendiri walaupun tampaknya Anda yang lebih sibuk mengurus semua persiapan. Ingat bahwa pasangan adalah partner terpenting yang menjadi inti dari Anda mengadakan pernikahan. Bagaimanapun ini adalah tentang Anda berdua, tak ada gunanya membanding-bandingkan dengan pasangan lainnya karena bukan orang lain yang akan menjalankan pernikahan Anda.

Memiliki pernikahan impian adalah harapan setiap orang. Anda pun dapat mewujudkannya selama Anda dan pasangan saling mendukung. Selamat menyiapkan hari istimewa Anda.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading