Sukses

Lifestyle

Waspada Ladies, Inilah Perbedaan Hipnotis Dan Gendam

Banyak orang yang memilih jalan instan untuk mendapatkan sesuatu dengan ilmu hitam. Sehingga, orang di sekelilingnya bisa saja menjadi korban. Maka dari itu kamu harus selalu berhati-hati ya Ladies. Apalagi, mengingat bahwa akhir-akhir ini kejahatan melalui ilmu hipnotis sering terjadi. Namun, tahukah kamu jika ada juga ilmu lain yang hampir sama dengan hipnotis. Emm, ilmu tersebut sering dikenal sebagai ilmu gendam.

Paranormal Mbak You menjelaskan bahwa gendam dan hipnotis hampir sama tujuannya, namun berbeda cara dalam melakukannya.

"Hipnotis itu harus ada komunikasi. Kalau gendam tanpa komunikasi itu bisa. Contohnya orang yang tidak dikenal ditanya apa kabarnya saja, ia bisa memberikan barang berharga miliknya kepada orang yang bertanya tersebut. Hal ini gendam namanya."

"Kalau hipnotis itu, bertanya dulu kamu mau nggak dihipnotis, kalau bilang nggak mau ya nggak akan bisa terjadi itu namanya hipnotis,"
jelas Mbak You kepada Vemale di kawasan Jakarta belum lama ini. Baik gendam ataupun hipnotis, ini adalah suatu ilmu yang bisa digunakan untuk mengerjai orang yang tidak dikenal. Bahkan, ilmu ini bisa menjahili seseorang untuk mengambil sertifikat rumah dan diberikan kepada orang yang memakai ilmu tersebut lho. Wow, bahaya sekali ya Ladies.

Mbak You | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Gendam itu cenderung  ilmu hitam. Ada yang minta sertifikat dan harus pulang ke rumah dengan jarak yang jauh satu jam dua jam dia balik lagi itu bisa, namanya gendam. Kalau hipnotis beda, orang yang akan dihipnotis harus ditanya dulu. Kalau dia tidak mau, dia tak akan pernah pulang ke rumah apalagi sampai memberikan sertifikat rumahnya." terangnya.

Lebih lanjut Mbak You menjelaskan, semua hal tersebut bisa dilakukan dengan sentuhan dan pandangan mata, atau bisa juga melalui sarana benda seperti handphone atau benda-benda lainnya. "Namanya ilmu kejawen itu luas ya. Kalau ngomong satu per satu nggak akan selesai Ilmu kejawen itu bisa juga untuk pengobatan. Tapi, hal ini masih menjadi pro dan kontra di masyarakat. Karena saya kejawen, ya saya menjalani kejawen seperti ini," jelasnya.

"Yang perlu kita tahu, pada dasarnya, santet, pelet, hipnotis, gendam ataupun loloh susuk itu masih satu garis dan satu paket. Cuma, jenisnya masing-masing, kegunaannya masing-masing dan fungsinya pun masing-masing," tutup Mbak You.

So, Ladies harus berhati-hati dan selalu berdoa ya, agar tidak ada orang yang bisa menjahili atau mengerjai. Biak mengerjai menggunakan gendam, hipnotis atau sejenisnya. Semoga, Tuhan selalu bersama kita dan kita pun bisa selalu mendapatkan perlindunganNya dari segala hal buruk dan segala hal ilmu hitam.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading