Sukses

Lifestyle

Batavia Market Hadirkan Spot Kuliner Unik di Kota Tua Jakarta

Jalan-jalan ke Kota Tua paling asik melihat dan mendokumentasikan bangunan sejarah yang ada di sana. Tapi, jalan-jalan dan mendokumentasikan gambar dari setiap bangunan yang ada di sana, rasanya tak lengkap tanpa menikmati kuliner ya? Untuk itulah, kini hadir Batavia Market yang telah resmi di buka untuk menghadirkan menu kuliner unik bagi para pengunjung kota tua.

Keunikan dari interior Batavia Market ini berasal dari interior Gedung Kantor Pos yang merupakan bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1928, yang telah di revitalisasi sehingga menjadi spot yang unik dan fenomenal. Dan penamaan Batavia sendiri diambil dari nama Oud Batavia atau Batavia Lama yaitu sebutan yang diberikan kepada Kota Tua Jakarta pada masa lalu.

"Kehadiran Batavia Market akan meramaikan spot culinary unik dan terbaik yang ada di kota Tua Jakarta ini. Hal ini dinilai sebagai langkah strategis dari ekspansi perusahaan yang berorientasi pada bisnis kuliner dengan  prospek yang menjanjikan," Tutur Ferry Dafira dari Kaaramel Juice Group kepada Vemale di Jakarta Selasa 22 Desember 2015.

Foto dok. Vemale.com


Batavia Market hadir sebagai sebuah restoran dan bar yang berkonsep Fusion Art dan merupakan sebuah bentuk kolaborasi dari berbagai bentuk seni; baik musik, literatur, arsitektur, seni rupa, desain, grafiti dan sebagainya.

Konsep Fusion Art tersebut diterapkan di berbagai hidangan yang ada. Sehingga, seluruh sajian merupakan paduan hasil karya unik dari seniman kuliner yang berpengalaman. Yang berbeda dari spot kuliner kebanyakan, di Batavia Market julukan atau panggilan bagi juru masak dan peracik minuman adalah Seniman Kuliner, karena mereka lah para seniman di bidang kuliner yang mampu menyajikan makanan dan minuman bercita rasa tinggi.

Foto dok. Vemale.com


"Tujuan utama dari Seniman Kuliner Batavia Market adalah membuat sebuah makanan yang kaya budaya serta terpadu indah dengan cita rasa Indonesia. Bahan baku alami, kesegaran, cita rasa dan kesederhanaan adalah empat inspirasi bagi Seniman Kuliner Batavia Market dalam membuat seluruh hidangan," terangnya.

"Sajian yang hadir di atas meja memiliki filosofi tersendiri dan melalui proses penyeleksian yang ketat demi memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi para pengunjung," tambah Ferry.

Harga menu di Batavia Market ini dibanderol mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 50.000,- . Cukup terjangkau bukan, Ladies? So, jangan lupa mampir ke Batavia Market kalau kamu sedang jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta, ya!

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading