Sukses

Lifestyle

Temanmu Ternyata 'Beracun', Kenali 5 Tandanya!

Pernah nggak kamu merasa temanmu itu memberi pengaruh buruk dalam hidupmu? Atau kamu merasa kalau hubungan pertemanan dan persahabatanmu itu nggak sehat?

Memilih teman itu juga perlu hati-hati, Ladies. Jangan sampai hidupmu berantakan karena pengaruh buruk teman dekatmu sendiri. Mungkin kesannya agak egois ya karena kamu lebih mementingkan dirimu sendiri. Tapi daripada menanggung risiko hancurnya masa depanmu karena teman yang "beracun", lebih baik kamu lebih peka lagi dari sekarang.

Bisa jadi teman yang "beracun" itu ada di dekatmu. Kenali tanda-tandanya, yuk.

Dia Selalu Meminta dan Mengharap Imbalan

Temanmu selalu meminta dan mengharap imbalan darimu. Dia hanya mau cari untung menjalin pertemanan dan persahabatan denganmu. Jarang sekali ia mau memberi bantuan atau menawarkan diri meringankan bebanmu saat kamu sedang bermasalah. Baginya, masalahnya adalah masalahmu, tapi kalau masalahmu ya masalahmu sendiri.

“Friendship marks a life even more deeply than love. Love risks degenerating into obsession, friendship is never anything but sharing.”

― Elie Wiesel

Selalu Membuatmu Jadi Orang Paling Bersalah

Ada saja cara dan triknya untuk membuatmu jadi orang paling bersalah. Dia selalu lepas tangan setiap kali ada konflik. Parahnya lagi dia tak segan-segan untuk membuatmu jadi kambing hitam. Dia tak mau tangannya kotor dan merasa dirinya paling suci.

“Words are easy, like the wind; Faithful friends are hard to find.”

― William Shakespeare, The Passionate Pilgrim

Dia Jadi Penghalang Hidupmu

Ada impian besar yang ingin kamu wujudkan. Tapi bukannya mendukung dan memberi semangat, dia malah menghalangimu. Dia menghambatmu untuk mendapat kesuksesan dan kebahagiaan hidupmu. Kamu jadi orang yang peragu dan gampang pesimis saat berada di dekatnya. Duh, bikin hidup menderita banget nggak sih?

Kamu Merasa Terkekang dan Terjebak

Tak ada kebebasan yang kamu rasakan saat bersamanya. Malah ruangmu seakan dibatasi olehnya. Kamu seolah adalah boneka dan robotnya yang harus patuh pada semua perintahnya. Dan lama kelamaan, sebagian besar aspek hidupmu diatur olehnya.

Apakah kamu punya teman yang membuatmu merasakan hal-hal di atas, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading