Sukses

Lifestyle

Kedai Seni Djakarte Sajikan Hidangan Nusantara Dengan Suasana Desa

Menyantap hidangan nusantara di pelataran Kota Tua Jakarta itu sungguh mengasyikkan. Suasana seperti ini bisa kamu dapatkan jika kamu datang ke Kedai Seni Djakarte. Tempat makan ini menyajikan makanan dan minuman yang beraneka ragam untuk para wisatawan.

Bangunan yang sudah lama didirikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner dan seni. Tidak lain karena selain sajian menu makanannya, kamu juga bisa menikmati berbagai macam koleksi karya seni seperti lukisan di tempat ini.

Bukan hanya nuansanya saja yang sangat Indonesia, makanan khas Indonesia yang disajikan pun patut kamu coba seperti misalnya Iga Bakar, Sate Ayam, Soto Betawi, Sop Buntut dan tak ketinggalan Nasi Bakar yang lezat untuk memanjakan perut.

Nasi Ayam Bakar, 27rb/ copyright by Vemale.com

"Awal idenya membuat tempat ini menjadi sebuah galeri ya, karena suami saya seorang seniman. Tapi karena yang cepat mutarnya itu tempat makan, akhirnya kita hidupkan dulu kedainya," ungkap Susi Ratnawati sebagai Pemilik Kedai Seni Djakarte, di Kota Tua Jakarta Barat Rabu 13 Januari 2016.

Hidangan Nasi Bakar di Kedai Seni Djakarte menyediakan dua macam varian, yaitu Nasi Bakar Ayam dan Nasi Bakar Ikan Asin. Menu ini termasuk makanan yang cukup digemari banyak orang, karena sensasinya yang dibungkus daun pisang. Nasi bakar ini mampu memberi kesan alami saat menyantapnya apalagi ketika bungkus daun dibuka, aroma nasi bakar langsung tercium dan membuat lapar.

Nasi Bakar Ikan Asin, 25rb/ Copyright by Vemale.com

"Kalau Nasi Bakar Ikan Asin disajikan bersama tempe dan tahu goreng ditambah sambal terasi. Aroma nasinya begitu kuat saat masuk ke dalam mulut. Selain itu ada juga potongan-potongan kecil ikan asin dan cocolan sambal terasi, menambah kelezatan dan nafsu makan," terangnya.

Tidak kalah menggugah selera, minuman khas yang ada di Kedai Seni Djakarte ini juga segar lho, seperti misalnya Es Toples yang tersedia dalam tiga rasa seperti sirsak, kiwi dan anggur. Selain air yang segar dan manis di dalam gelas jar, terdapat buah sirsak, kiwi dan anggur yang membuat rasa haus langsung hilang, apalagi jika diminum saat siang hari.

Es toples anggur & kiwi, 17rb/ copyright by Vemale.com
Nah, gimana? Mau jalan-jalan sekaligus cari makanan enak? Kalau kebetulan sedang jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta jangan lupa untuk mencicipi hidangan nusantara dan Es Toples di Kedai Seni Djakarte ini ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading