Sukses

Lifestyle

Pertama di Dunia! Ada Ramen Cokelat Istimewa di Tokyo

Kalau mendengar kata ramen, yang terbayang di pikiran kita adalah semangkuk mi hangat dengan rasa kaldu yang gurih. Ditambah dengan suwiran daging dan aneka sayuran, wah pasti rasanya lezat sekali.

Tapi pernah nggak membayangkan ada ramen dengan rasa cokelat? Mungkin agak aneh ya. Tapi ini benar-benar ada, lho. Seperti yang dilansir oleh dramafever.com, sebuah kedai ramen kecil di Tokyo sudah menyiapkan menu istimewa ramen cokelat untuk menyambut hari Valentine. Wah, gimana rasanya, ya?

Foto: copyright dramafever.com

Butuh waktu penelitian dan pengembangan selama sembilan tahun sampai akhirnya ada menu ramen cokelat di kedai ramen Mensho Tokyo. Mungkin agak berlebihan tapi para koki ramen sebagian besar memang dikenal dengan dedikasi dan fokusnya yang tinggi dalam masakan yang dibuatnya.

Koki yang menciptakan ramen cokelat mengatakan bahwa waktu bertahun-tahun yang dihabiskan itu digunakan untuk menemukan kombinasi rasa ramen dan cokelat yang pas. Memadukan kaldu ikan dan daging dengan cokelat jelas bukan hal yang tak bisa sembarangan dilakukan untuk dapat rasa yang sempurna.

Foto: copyright dramafever.com

Cara menikmati ramen cokelat ini pun khusus. Sebelum dinikmati, cokelat dilelehkan dulu di dalam air kaldunya. Baru setelah itu dinikmati bersama mi. Akan ada paduan rasa yang sangat khas dari kaldu yang sudah dicampur dengan cokelat tersebut.

Foto: copyright dramafever.com

Hanya saja ramen cokelat ini tersedia dalam jangka waktu terbatas, cuma tersedia mulai tanggal 1 Februari hingga 14 Februari. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu 88 yen atau sekitar 10 ribu rupiah. Jadi makin penasaran ingin mencobanya, ya.

Kalau di Indonesia ada ramen cokelat seperti ini, tertarik untuk mencoba nggak? Atau mungkin malah mau bereksperimen membuat ramen cokelat sendiri di rumah?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading