Sukses

Lifestyle

Kreatif, Taksi Di India Dihias Cantik Agar Penumpang Betah

Ketika kamu naik taksi, apa yang mungkin kamu temukan di dalam taksi? Kursi abu-abu mungkin, atau dinding pintu yang berwarna hitam. Tak pernah terbayang  naik taksi bisa sangat menyenangkan dengan dekorasi warna-warni di dalamnya kan? Berbeda dengan taksi dan bajaj di India nih Ladies.

Sebuah perusahaan kecil bernama Taxi Fabric mencoba berpikir kreatif untuk menghias angkutan umum dengan cara mendekorasi interior bajaj dan taksi dengan lukisan dan berbagai gambar serta warna-warni yang menarik. Gambar-gambar ini pun didesain sendiri oleh desainer lokal berbakat.

Taxi Fabric yang berbasis di Mumbai ini membuat kain-kain print dengan berbagai gambar yang nantinya dijadikan lapisan bagian dalam angkutan umum yang akan dihias. Semua bagian interior akan dihias, dari langit-langit, kursi hingga pegangan pintu. Hal ini dilakukan Taxi Fabric sebagai media mengiklanan diri, sekaligus untuk menarik minat penumpang dan mengenalkan budaya lokal India.

copyright by taxifabric.tumblr.com

Para supir yang dihias mobilnya pun mengatakan bahwa setelah taksi dan bajaj mereka dihias, banyak penumpang yang memberi tip lebih dan ban suka berlama-lama naik di dalamnya. Para seniman yang mendesain pun jadi lebih dikenal banyak orang karena karyanya "dipamerkan" di sepanjang jalan Mumbai oleh para supir.

Banyak orang tua yang tidak tahu tentang fungsi desain dalam kehidupan, diharapkan dengan cara ini, mereka jadi lebih terbuka dengan kreativitas anak muda sekaligus karya seni juga bisa lebih dihargai di lingkungan masyarakat, bukan hanya sesuatu yang dipelajari di sekolah.

copyright by taxifabric.tumblr.com

Terbukti bahwa cara ini efektif menarik penumpang lebih banyak dan bahkan menarik minat wisatawan untuk mencobanya. Wah, andai bajaj dan taksi di Indonesia juga begini ya, pasti bakal betah lama-lama di dalam meskipun macet, atau malah kamu gak mau turun karena asyik selfie. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading