Sukses

Lifestyle

No Drama: Cara Resign Ini Akan Membuat Kamu Tetap Bersikap Elegan

Kamu sudah mulai bosan dan jenuh dengan rutinitas pekerjaanmu. Bahkan kamu sudah tidak dapat berkonsentrasi dengan semua tugas dari atasanmu. Ada kalanya proses resign akan menimbulkan drama, karena pihak perusahaan merasa tidak ingin kamu tinggalkan.

Ladies kamu tidak perlu khawatir, agar proses resign kamu jauh dari drama lakukan cara berikut. Kamu tetap tampil profesional dan elegan saat memutuskan resign:

  1. Berikan waktu yang cukup bagi perusahaan untuk mempersiapkan segala hal setelah kamu tinggal pergi. Umumnya perusahaan memberi jangka waktu untuk resign sekitar 4 minggu dari tanggal pengajuan resign.

  2. Bantu perusahaan untuk mencari penggantimu, bagaimana pun mereka pernah memberikan rasa nyaman. Dan jangan lupa untuk memberi training tentang semua pekerjaan kamu kepada karyawan yang akan menggantikanmu.

  3. Tetap bekerja dengan serius sampai hari terakhir kamu bekerja. Jangan malas-malasan, tunjukkan kamu tetap profesional. Meskipun kamu di kantor tinggal menghitung hari, tetapi hal tersebut bukan alasan kamu untuk bermalas-malasan.

  4. Selesaikan semua tugas yang menjadi beban kamu. Dan jangan lupa berikan detail semua pekerjaan yang telah kamu selesaikan secara jelas kepada perusahaan.

  5. Sebelum kamu meninggalkan perusahaan untuk terakhir kalinya, jangan lupa untuk memberikan salam perpisahan kepada semua tim yang telah medukungmu.

Demikian Ladies, hal apa saja yang harus kamu lakukan agar proses resign kamu tidak penuh drama. Bersikap baiklah kepada perusahaan meski kamu tidak lagi menjadi bagian dari mereka. Selalu ingat apa yang kamu dapatkan hari ini juga berkat bantuan dari mereka. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading