Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan Rahasia Orang Yang Tak Pernah Telat

Ada dua jenis orang di dunia ini, yang suka datang telat dan yang datang tepat waktu. Tipe yang pertama selalu bikin kesal sedang yang kedua selalu bisa diandalkan. Orang yang tepat waktu ternyata punya beberapa kebiasaan yang membedakan mereka dengan orang yang suka telat, dan kebiasaan rahasia inilah yang membuat mereka bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan selalu tepat waktu.

    Kebiasaan make up

    Orang tepat waktu tak ingin ribet dengan make up. Mereka pasti pakai make up seperlunya dan ambil item yang penting saja, seperti lipstik, bedak dan eyeliner. Mereka bahkan mungkin tak akan menghabiskan waktu 10 menit di depan kaca.

    Bangun lebih awal

    Tidur lebih awal pasti akan bangun lebih pagi. Orang tepat waktu biasanya bangun pagi, dan seperti sudah jadi kebiasaan, apa pun yang ia lakukan pun sekian menit lebih awal dari orang lainnya.

    Menata baju untuk seminggu

    Banyak orang menghabiskan waktu memilih baju. Orang tepat waktu sudah mempersiapkan hal itu setiap minggunya. Biasanya mereka sudah mempersiapkan baju yang akan dipakainya selama seminggu sehingga tak perlu bingung lagi mau pakai baju apa.

    Punya wadah sendiri untuk kunci-kunci penting

    Mereka yang tepat waktu pasti menyimpan barang-barang kecil, terutama kunci rumah, sepeda motor atau mobil di tempat tertentu sehingga mereka tak usah bingung mencari-carinya.

    Mempercepat menit di jam mereka

    Jika jam di rumahmu, jam tangan atau handphone ter-setting secara otomatis, orang tepat waktu mengatur jam mereka sekian menit lebih awal, bisa 10-15 menit dari jam sesungguhnya. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga ketika mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk bersiap-siap sehingga tak telat.

    Tak pernah membiarkan bensin masuk zona merah

    Lihat isi bensin di sepeda motor atau mobil mulai turun dan masuk zona merah? Orang tepat waktu tak akan tahan dengan hal ini. Mereka khawatir kehabisan bensin di tengah jalan, dan karena inilah, mereka pasti akan segera mengisi bensin penuh sebelum jarum sempat masuk zona merah.

    Tidak buang waktu liat sosmed

    Kamu bisa melakukannya saat sudah sampai di tempat, ini prinsip orang tepat waktu. Banyak orang telat karena sibuk liat social media dan melakukan hal tak terlalu penting dengan handphonenya. Sebaliknya, orang tepat waktu akan mengecek apa yang terjadi di HP-nya saat urusannya selesai.

Kebanyakan orang yang suka telat pasti tak punya kebiasaan di atas, dan jika kamu ingin jadi on time person, coba deh lakukan hal-hal di atas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading