Sukses

Lifestyle

Kena Kanker, Nenek Ini Menolak Dirawat Demi 'Surga Dunia'

Ladies, pernahkah kamu membayangkan apa yang akan kamu lakukan jika diberitahu kalau sisa waktumu hidup di dunia ini tinggal sebentar? Hidup ini memang hanya sekali. Sampai kadang kita tak menyadari kalau perjalanan hidup bisa berlangsung sangat cepat dan singkat.

Tapi kalau tiba-tiba kamu didiagnosis menderita penyakit parah dengan sisa umur yang tak panjang, hal pertama apa yang akan kamu lakukan? Mungkin kamu akan segera menjalani proses perawatan demi kesembuhan dan cepat pulih. Tapi berbeda dengan yang dilakukan oleh nenek berusia 90 tahun ini. Dilansir dari diply.com, nenek bernama Norma ini bukannya menjalani perawatan karena kanker yang diidapnya, dia malah memilih menikmati "surga dunia" dengan berkeliling ke berbagai tempat di Amerika Serikat.

Foto: copyright diply.com

Tahun 2015 lalu, kehidupan Nenek Norma seperti dijungkirbalikkan. Dua minggu setelah suaminya yang telah menjadi pasangan hidupnya selama 67 tahun meninggal dunia, Nenek Norma didiagnosis kena kanker. Dokter pun memberinya sejumlah opsi untuk proses kesembuhannya mulai dari operasi, radiasi, hingga kemo. Tapi jawaban yang diberikan Nenek Norma sangat mengejutkan. "Usiaku 90 tahun, aku akan jalan-jalan," katanya.

Nenek Norma menolak perawatan tersebut. Dokter dan keluarganya pun menghormati keputusan itu. Ditambah lagi belum ada jaminan kalau operasi pertama bisa langsung memberikan hasil yang diharapkan. Jadi keputusan Nenek Norma untuk menjelajahi berbagai tempat dan bertualang tak lagi diperdebatkan.

Foto: copyright diply.com

"One day you will wake up and there won't be anymore time to do the things you've always wanted. Do it now."
- Paul Coelho


Kutipan di atas juga ada di halaman Facebook Nenek Norma "Driving Miss Norma". Di halaman Facebook-nya, ada banyak foto Nenek Norma yang memperlihatkan semangatnya bertualang meski sudah lanjut usia. Usia memang hanya angka, ya Ladies. Jiwa muda tak pernah hilang begitu saja.

Foto: copyright diply.com

Menariknya lagi gejala-gejala kanker Nenek Norma malah berkurang. Nenek Norma pun tak merasa ada bagian tubuhnya yang sakit. Ketika ditanya pendapatnya tentang bagaimana menghadapi kehilangan, Nenek Norma menjawab, "Terus berdoa setiap hari dan Tuhan akan mengurusnya untukmu sekalipun kamu merasa tak bisa mengurus dirimu sendiri."

Semangat hidup Nenek Norma juga luar biasa. "Teruslah lanjutkan hidup setiap hari, itu sudah cukup," katanya. Nenek Norma memang tak bisa mengetahui secara pasti ia bisa bertahan sampai berapa lama. Kita pun tak bisa mendahului masa depan yang ada. Yang terpenting adalah melakukan yang terbaik hari ini dan mengerjakan apapun yang bisa kita lakukan saat ini, detik ini juga.

Foto: copyright diply.com

Belajar dari kisah Nenek Norma, kita jadi kembali tersadarkan untuk mengisi kehidupan ini dengan hal-hal yang menyenangkan dan membahagiakan, ya Ladies. Sayang sekali rasanya jika hidup ini kita sia-siakan atau terus kita ratapi setiap saat.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading