Sukses

Parenting

Andai Mereka Tak Ada, Mungkin Aku Jadi Gelandangan Sekarang

Ladies, pernahkah kamu menerima kebaikan dari orang asing yang tak pernah kamu sangka sebelumnya? Meski kadang kita merasa hidup ini tak adil tapi sesungguhnya masih banyak orang yang baik hatinya untuk berkorban dan membantu orang lain. Seperti yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini.

Xue Shunlu dan istrinya Li Huannv, pasangan suami istri asal Tiongkok ini merupakan salah satu contoh sosok panutan. Dilansir dari odditycentral.com,sekitar 35 tahun lalu mereka menemukan seorang pria bernama Xue Zhen terlantar di jalanan Fenglingdu, Shanxi. Saat itu Xue Zhen ditemukan dalam keadaan yang memprihatinkan. Ia tak bisa berbicara juga tak bisa melindungi dirinya dari bullying yang diterima.

Melihat kondisi Xue Zhen seperti itu, Xue Shunlu dan Li Huannv membawanya pulang. Meski mereka tinggal di rumah sederhana dan hidup seadanya, mereka masih saja mau menampung Xue Zhen di rumahnya. Bahkan Xue Zhen diperlakukan seperti keluarga sendiri.

Foto: copyright odditycentral.com

Xue Shunlu dan Li Huannv juga dengan sabar mengajari Xue Zhen untuk memasak, bersih-bersih, dan merawat dirinya sendiri. Tadinya Xue Zhen merasa kesulitan beradaptasi dan sempat mencoba kabur beberapa kali. Tapi pada akhirnya ia tetap kembali ke rumah Xue Shunlu dan Li Huannv.

“When everything goes to hell, the people who stand by you without flinching, they are your family. ”

― Jim Butcher

Foto: copyright odditycentral.com

Pada akhirnya Xue Zhen menjadi anggota keluarga tetap. Meskipun mengidap gangguan jiwa, pria berusia 70 tahun ini sekarang sudah bisa bantu bersih-bersih rumah, menyalakan api, dan memasak sendiri makanannya. Entah apa jadinya jika 35 tahun lalu, ia tak diselamatkan oleh Xue Shunlu dan Li Huannv. Mungkin ia akan terlunta-lunta dan jadi gelandangan sekarang.

Tak diketahui pasti latar belakang kehidupan Xue Zhen. Namun, Xue Shunlu dan Li Huannv meyakini kalau dulunya Xue Zhen adalah anggota Partai Komunis di Cina tahun 50an. Sampai sekarang pun, Xue Shunlu dan Li Huannv masih berusaha mencari tahu apakah Xue Zhen masih punya keluarga atau sanak saudara yang lain.

Foto: copyright odditycentral.com

Sungguh mulia dan baik hati sekali pasangan suami istri Xue Shunlu dan Li Huannv ini, ya Ladies. Meski mereka sadar kalau hidup mereka juga pas-pasan, tapi masih ada ruang di hati mereka untuk berbuat kebaikan dan membantu orang lain meskipun orang itu tak dikenalnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading