Sukses

Lifestyle

Punya Warna Super Cute, Inilah Ngengat Paling Cantik di Dunia

Ngengat merupakan hewan yang masuk ke dalam keluarga serangga. Ngengat dikatakan sebagai salah satu hewan yang berhubungan dekat dengan kupu-kupu dan keduanya termasuk ke dalam Ordo Lepidoptera. Jika kupu-kupu merupakan hewan yang punya warna dan bentuk beragam serta super cantik, ngengat terdiri dari beberapa warna saja. Bentuk tubuhnya pun semuanya hampir sama satu dengan yang lainnya.

Pada dasarnya, ngengat yang sering kita lihat atau temukan adalah ngengat berwarna putih dan warna cokelat atau hitam. Tapi, pernahkah kamu melihat ngengat dengan perpaduan warna kuning dan pink yang super cute dan cantik?

Ngengat paling cantik di dunia | Photo: Copyright metro.co.uk

Dikutip dari laman metro.co.uk, ada salah satu ngengat yang dikatakan sebagai ngengat paling cantik di dunia. Ngengat dengan nama Rosy Maple Moth atau dalam bahasa latin berupa Drycampa Rubicunda ini dikatakan sebagai ngengat paling cantik di dunia. Hal ini karena, ngengat ini punya bulu warna kuning dan pink yang super cute, bersih dan menggemaskan.

Ngengat paling cantik | Photo: Copyright metro.co.uk

Selain warnanya yang sangat cakep dan cute yakni warna kuning dan pink, ngengat ini juga dikatakan sebagai ngengat paling cantik karena bulu-bulunya sangat lembut dan halus. Sayapnya pun juga sangat halus. Sementara kakinya yang berwarna pink mendekati merah, hal ini membuat ngengat ini menjadi semakin menggemaskan dan keren abis.

Perlu kita tahu, ngengat merupakan salah satu hama untuk tanaman. Dibandingkan dengan nyamuk dan lalat, ngengat lebih tahan banting dan bisa hidup cukup lama. Meski begitu ada yang menarik dari ngengat ini. Ia bisa diternakkan agar menjadi ulat sutera dan diambil kepompongnya untuk diolah sebagai benang.

Ngengat paling cantik | Photo: Copyright metro.co.uk

Wew, sungguh ngengat yang cantik dan menggemaskan ya? Gimana dengan kamu, pernah menemukan atau melihat ngengat secantik ini juga?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading