Sukses

Lifestyle

Menyiapkan Dana Pernikahan Agar Tidak Panik

Pernikahan adalah momen yang dinanti, waktu dan biaya banyak kita habiskan untuk membuat momen pernikahan menjadi berkesan. Ladies, untuk itulah persiapan pernikahan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Mulai dari persiapan seperti gaun, undangan, gedung hingga katering.

Untuk membuat pesta pernikahan yang berkesan tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Ladies, berikut adalah cara untuk menyiapkan dana pernikahan agar kamu siap dan tidak perlu panik.

    Survei

    Lakukan survei tentang harga yang diberikan vendor incaran. Dan tentu saja persiapkan rincian undangan dan apa saja yang diperlukan untuk menyiapkan pesta pernikahan. Catat dengan rinci. Buat perbandingan antara harga yang diberikan vendor satu dengan yang lainnya. Mungkin kamu sedikit memerlukan waktu, tetapi repot sebentar untuk mendapat hasil yang baik bukan menjadi soal bukan?

    Investasi

    Jika rencana pernikahan kamu masih terhitung tahun tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk berinvestasi. Kamu bisa memilih tabungan berjangka atau tabungan rencana, jangka waktunya sesuaikan dengan rentang waktu rencana pernikahan kalian.

    Ingat Masa Depan

    Sebelum memikirkan rencana pernikahan, pikirkan terlebih dahulu rencana yang akan kamu buat setelah menikah. Kamu akan tinggal di mana, rencana apa yang akan kamu buat setelah menikah dan hal lain yang berhubungan dengan pernikahan. Hal ini penting agar kamu tahu seberapa besar jumlah dana yang kamu butuhkan untuk acara pernikahan yang kamu harapkan. Jangan sampai dana tabungan kamu habis terserap hanya untuk pesta pernikahan tanpa memikirkan kehidupan setelah pernikahan.

Ladies, demikian 3 cara untuk menyusun anggaran pernikahan. Tentu kamu tidak ingin setelah pernikahan hanya gara-gara dana kurang akan menimbulkan masalah yang baru. Sesuaikan keinginan dengan kemampuan kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading