Sukses

Lifestyle

Demi iPhone dan Motor, Pria Ini Tega Menjual Bayinya

Saat memiliki buah hati, sudah menjadi kewajiban setiap orang tua untuk merawat, melindungi dan menjaga buah hatinya tersebut. Tapi sayang, nampaknya saat ini tidak sedikit orang tua yang justru menjadi penjahat dan melukai atau bahkan menjual buah hatinya demi kesenangannya sendiri. Kisah tragis sekaligus miris kali ini datang dari seorang pria yang berasal dari Tiongkok.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, pria yang diketahui bernama A Duan ini dikabarkan telah menjual buah hatinya sendiri seharga 23 ribu yuan atau setara dengan 46 juta rupiah. Yang lebih tragis dan miris lagi, pria ini menjual buah hatinya agar uang penjualan tersebut bisa ia gunakan untuk membeli iPhone dan sepeda motor. Menurut laporan yang ada, buah hatinya yang ia jual masih berusia 18 hari dan berjenis kelamin perempuan. Bayi itu dijual melalui situs media sosial QQ.

A Duan dan Xiao Mei | Photo: Copyright shanghaiist.com

Pria yang diketahui tinggal di Distrik Tong'an, Fujian, Tiongkok ini memang dikenal sebagai ayah muda yang masih suka berfoya-foya dan menghabiskan uang ibu bayi. Ibu bayi diketahui bernama Xiao Mei. Wanita ini dikabarkan merupakan pekerja paruh waktu di berbagai tempat demi membiayai keluarga. Sayang, uang yang ia dapat dari bekerja kerap dipakai A Duan untuk bersenang-senang sendiri.

Pasangan ini sendiri dikabarkan saling mengenal dan jatuh cinta pada tahun 2013. Xiao Mei kemudian hamil dan melahirkan tepatnya di tanggal 28 Agustus 2014. Karena usia pasangan yang masih sangat muda, mereka dikatakan tidak menikah dan memutuskan untuk menjual bayinya lewat situs media sosial. Namun, apa yang dilakukan pasangan kemudian dilaporkan oleh pembeli bayi. Pembeli bayi melaporkan aksi A Duan yang telah menjual bayinya.

Uang penjualan bayi akan dibelikan iPhone | Photo: Copyright rapidrepair.com

Atas laporan ini, polisi pun selanjutnya menangkap A Duan. Sementara Xiao Mei yang sempat melarikan diri dan meninggalkan A Duan juga berhasil ditangkap di tempat yang berbeda. Kepada polisi Xiao Mei mengatakan, "Saya juga anak adopsi. Banyak orang tua di kampung saya yang juga menjual anak-anak mereka. Saya pikir ini hal yang wajar agar anak-anak itu dibesarkan serta dirawat orang tua lain. Saya benar-benar tidak tahu jika hal ini ilegal."

Xiao Mei yang terbukti menjadi kaki tangan A Duan dijatuhi hukuman penjara selama 2,5 tahun. Sementara A Duan, ia dijatuhi hukuman 3 tahun penjara. Sementara bayi pasangan ini, ia saat ini sedang dirawat oleh kakak pembeli bayi dan telah dianggap sebagai anggota keluarga mereka. Mereka bahkan menolak ketika pihak kepolisian meminta bayi tersebut. Bagi mereka, bayi tersebut telah menjadi bagian dari keluarganya meski ia bukan anak kandung di keluarga tersebut.

Ladies, dengan hukuman yang A Duan dan Xiao Mei terima, semoga pasangan ini bisa menyadari bahwa apa yang telah mereka lakukan salah dan mereka pun bisa menyesali perbuatannya. Untuk si bayi, semoga ia baik-baik saja bersama keluarga barunya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading