Sukses

Lifestyle

Buang Rasa Takut Saatnya Membuat Keputusan dengan Tepat

Saat kamu berada pada dua atau bahkan lebih tidak jarang kamu merasa bingung harus melakukan apa. Setiap pilihan selalu ada konsekuensi yang ditanggung, jadi saat kamu mengambil satu keputusan tidak ada yang benar atau salah tetapi konsekuensi dari pilihan itu. Suka atau tidak, kamu harus menjalaninya.

Saat menyukai pilihan yang kamu ambil, kamu merasa sudah mengambil keputusan yang benar. Sebaliknya saat kamu tidak menyukai konsekuensi dari pilihan yang kamu ambil, kamu merasa mengambil keputusan yang salah. Ladies, jika kamu sedang bingung mengambil keputusan berikut adalah yang perlu kamu pertimbangkan.

    Tentukan Tujuan Hidup

    Saat kamu akan mengambil keputusan, coba pikirkan kembali apa yang menjadi tujuan hidup kamu. Memikirkan kebutuhan hidup satu atau dua tahun ke depan, akan membuat kamu semakin mudah untuk mengambil keputusan.

    Menjadi Detektif

    Cobalah untuk mencari informasi, tentang keputusan yang akan kamu ambil. Dengan mengetahui apa yang akan kamu lakukan di masa akan datang kamu akan lebih mudah untuk tahu langkah apa yang harus kamu lakukan.

    Buat Catatan Tentang Kekurangan dan Kelebihan

    Saat kamu akan menentukan pilihan, coba bandingkan kedua pilihan tersebut. Tulis kebaikan dan kekurangan dari pilihan tersebut. Dengan menuliskannya kamu akan lebih mudah untuk mengetahui, apa yang akan menjadi pilihan kamu.

    Percaya Diri

    Selalu percaya diri dan yakin dengan kemampuan kamu. Saat akan memilih dan membuat keputusan ukur terlebih dahulu kemampuan kamu. Dengan mengukurnya kamu akan semakin tahu dengan apa yang kamu inginkan.

    Ukur Kualitas Diri

    Mengukur kualitas diri sangat penting agar kamu tahu keputusan yang akan kamu ambil. Kamu tidak akan tahu, keputusan yang kamu ambil tidak akan menyulitkan kamu atau tidak di masa yang akan datang. Semua tidak akan menjadi masalah besar jika kamu lebih terbuka dengan apa yang ada pada diri kamu yang sebenarnya.

Ladies, demikian 5 cara untuk membuat keputusan yang tepat dan anti galau. Semua pasti dapat berjalan sesuai harapan selama kamu berani dan yakin dapat mencobanya. So, masih galau dalam membuat keputusan?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading