Sukses

Lifestyle

Sst.. 3 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Membuatmu Dibenci Rekan Kerja

Setiap orang pasti ingin disukai oleh teman-teman di tempat kerjanya. Sayangnya, beberapa kebiasaan membuat kita diam-diam dibenci para rekan kerja. Sebagian dari kita mungkin lebih memikirkan bagaimana meningkatkan performa kerja agar tetap dipertahankan oleh perusahaan dan disenangi teman kerja.

Padahal, kebanyakan orang membenci rekannya lebih karena sikap yang kurang menyenangkan dari pada masalah kemampuan. Disebutkan dalam laman www.bbc.com, berikut kebiasaan yang secara tak sadar menyebabkan atasan serta kolega kurang menyukaimu, Ladies. (Catat, ya!)

  • Menusuk dari Belakang. Sebagus apapun talenta dan performa kerja seseorang, ia tidak akan disenangi jika karakternya kurang baik. Meski tidak ada yang sempurna di dunia ini, orang dengan sikap yang baik tentu lebih disukai. Salah satu hal yang paling dibenci para pekerja adalah ketika rekannya suka menjatuhkan. Terlebih jika hal itu dilakukan diam-diam di belakang orang yang bersangkutan.
  • Tukang Gosip. Tak bisa dipungkiri baik wanita dan pria senang mengetahui keburukan orang lain. Di sela-sela kerja, mereka pun kerap berbagi 'cerita'. Meski terasa mengasyikkan dan bisa melepas stres, sebaiknya kegiatan bergosip tidak dilakukan di tempat kerja. Karena hal tersebut bisa membuatmu kurang dipercaya atasan.
  • Gemar Mengeluh Tentang Pekerjaan. Menjatuhkan atau membicarakan keburukan rekan adalah sikap yang sudah jelas buruk. Namun ada sejumlah kebiasaan yang mungkin kamu tak tahu jika itu bisa berdampak buruk: mengeluhkan masalah pekerjaan. Ketika kamu curhat mengenai peristiwa buruk yang terjadi di kantor pada keluarga atau teman, mungkin itu tidak jadi masalah. Namun bila melakukannya di depan rekan-rekan, kamu bisa dicap orang negatif yang menurunkan mood pekerja lainnya.


Nah, itulah beberapa kebiasaan buruk yang perlu kamu hindari agar tak dibenci oleh rekan ataupun atasan di tempat kerja. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading